Dirumorkan Akan ke Galatasaray, Ilkay Gundogan Jelaskan Situasinya di Barcelona

BARCELONA, RADARTASIK.ID – Ilkay Gundogan menjelaskan tentang situasinya di Barcelona, baik dari aspek olahraga maupun kehidupan keluarganya, di tengah rumor yang menyebut dia berniat meninggalkan Blaugrana.

Pemain berusia 33 tahun ini telah menjadi pemain penting bagi Barcelona sejak kedatangannya dari Manchester City musim panas lalu.

Ilkay Gundogan tampil dalam 19 pertandingan di semua kompetisi, dengan menyumbang satu gol dan lima assist dalam proses tersebut.

Ilkay Gundogan menandatangani kontrak dua tahun di Camp Nou, dengan opsi tambahan 12 bulan.

Baca juga: Prediksi Bournemouth vs Aston Villa di Liga Inggris 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Namun belakangan ini muncul klaim bahwa dia sudah tidak senang dengan kehidupan di klub.

Agen Ilkay Gundogan terpaksa membantah desas-desus bahwa dia telah melakukan pembicaraan dengan Galatasaray mengenai kepindahan kliennya ke klub Turki tersebut.

Ilkay Gundogan Perlu Waktu Beradaptasi

Ilkay Gundogan, berbicara menjelang pertandingan La Liga Barcelona vs Atletico Madrid pada Senin 4 Desember 2023, menegaskan bahwa dia sangat bahagia di klub baik dari segi pribadi maupun olahraga.

”Saya telah menemukan rumah, bersama keluarga kami merasa bahagia dan, dari segi olahraga, saya bermain di semua pertandingan,” kata Ilkay Gundogan kepada beIN Sports dikutip Sports Mole.

”Saya perlu waktu untuk beradaptasi, ke negara baru, budaya baru, kota baru, orang baru, dan cara baru bermain sepak bola, tetapi saya sangat bahagia,” tutur Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan juga menanggapi komentar yang dia buat setelah El Clasico, di mana gelandang ini mengkritik reaksi rekan-rekannya di Barcelona terhadap kekalahan dari Real Madrid.

”Saya tidak ingin mengatakan hal yang salah, tetapi saya berada di ruang ganti dan ada kekecewaan,” ungkap mantan pemain Manchester City itu.

”Namun sejujurnya, saya ingin melihat lebih banyak frustrasi dan kemarahan,” ujar Ilkay Gundogan kepada La Liga TV saat itu.

”Harus ada perasaan yang lebih kuat. Saya tidak datang ke sini untuk kalah dalam pertandingan seperti ini,” papar Gundogan.

”Ada juga tanggung jawab dari diri saya sendiri untuk tidak membiarkan skuad membiarkan hal-hal terjadi. Kami membutuhkan perlawanan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *