MANGKUBUMI, RADSIK – Para Dekan Universitas Islam Bandung (Unisba) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Pra Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Rumah Makan Bale Balong Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/11/2022).

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Prof Dr Atie Rachmiatie MSi mengatakan, forum dekan di Unisba berinisiatif menyelenggarakan FGD itu sebagai tindak lanjut Tri Dharma Perguruan Tinggi yang difokuskan pada penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

”Berdasarkan pengalaman yang sudah kita jalankan, itu untuk penyelesaian permasalahan di masyarakat khususnya di desa tidak cukup hanya dengan satu bidang keilmuan. Rencananya, kami ingin semuanya bergabung dan berklaborasi,” ujarnya kepada Radar.

Atie mengungkapkan semua fakultas di Unisba akan terlibat dalam pengabdian ini. Misalnya, Fakultas Ekonomi menangani soal kesejahteraan dan perekonomian. Fakultas Ilmu Komunikasi membantu mempromosikan desa wisata. Fakultas Kedokteran menangani soal kesehatan.

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

%d blogger menyukai ini: