CIPAKU, RADSIK – Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk Kantor Cabang Tasikmalaya menyalurkan program corporate sosial responsibility (CSR) berupa satu unit ambulans kepada Yayasan Pendidikan Islam Al Fatah Awingajajar Dusun Ciheuras Desa Selacai Kecamatan Cipaku, Senin (15/8/2022).

Penyerahan ambulans langsung oleh Wakil Pemimpin Kantor Cabang BNI Tasikmalaya Ikhsan Agustian untuk mewakili Pemimpin Kantor Cabang BNI Tasikmalaya Asep Bahtiar. Dengan penerima langsung Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Fatah Awingajajar Dusun Ciheuras Desa Selacai Kecamatan Cipaku, Ujang Duyeh Ganda Sutisna SPdI.

Wakil Pemimpin Kantor Cabang BNI Tasikmalaya Ikhsan Agustian mengatakan, CSR BNI berbagi ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan ke masyarakat. Tentunya juga sebagai bentuk moto yakni BUMN hadir untuk negeri.

Karena BNI telah mendapatkan kontribusi dari masyarakat, lalu juga dikembalikan lagi masyarakat. Dalam pengembaliannya, sambung Ikhsan, CSR BNI mengakomodir sesuai kebutuhan atau pengajuan dari masyarakat. Misalnya saja di Yayasan Pendidikan Islam Al Fatah Awingajajar Dusun Ciheuras Desa Selacai Kecamatan Cipaku membutuhkan satu unit mobil ambulans. “Oleh karenanya, saat ini CSR BNI  Cabang Tasikmalaya memberikan satu unit mobil ambulance kepada masyarakat Dusun Ciheuras Desa Selacai Kecamatan Cipaku. Semoga bisa memberikan manfaat, yakni peduli dalam peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” katanya kepada Radar, Senin (15/8/2022).

Artinya, CSR BNI Cabang Tasikmalaya berusaha untuk tepat sasaran. Dengan demikian, Yayasan Al-Fatah Dusun Ciheuras Desa Selacai Kecamatan Cipaku dengan mendapatkan satu unit mobil ambulans. “Sehingga memperlancar masyarakat mudah mendapatkan akses mendapatkan pelayanan kesehatan,” ucap dia.

Lebih lanjut, CSR BNI Cabang Tasikmalaya beberapa tahun ke belakang juga pernah memberikan satu unit mobil ambulans di desa Kabupaten Ciamis. Seperti Desa Tambaksari dan Desa Rajadesa. “CSR BNI Cabang Tasikmalaya sudah beberapa kali memberikan mobil ambulans ke Desa Tambaksari dan Desa Rajadesa. Tujuannya bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya, untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” katanya.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Fatah Awingajajar Dusun Ciheras Desa Selacai Kecamatan Cipaku Ujang Duyeh Ganda Sutisna SPdI manyampaikan, terima kasih kepada BNI Cabang Tasikmalaya, DPR RI dan Pemerintah Kabupaten Ciamis bisa memberikan satu mobil kepentingan kesehatan atau ambulans. Dengan demikian, bisa membantu masyarakat Dusun Ciheras Desa Selacai mendapatkan pelayanan kesehatan. “Dengan ambulans ini, masyarakat Dusun Ciheras Desa Selacai mendapatkan fasilitas kesehatan. Dengan begitu, warga yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan cepat terlayani,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Tatang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan BNI Cabang Tasikmalaya dalam program  CSR berupa satu unit mobil ambulans kepada Yayasan Al-Fatah Blok Awingajajar Dusun Ciheras Desa Selacai Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis. “Terima kasih atas partisipasi CSR dari BNI Cabang Tasikmalaya yang telah diberikan di wilayah Ciamis. Semoga bisa berlanjut dengan memberikan manfaat masyarakat Ciamis,” katanya.

Sebab, kata dia, melalui kegiatan ini juga dapat memberikan motivasi perusahaan BUMN lainnya mampu  bersinergi dengan program pemerintah daerah Ciamis. “Tentunya mengarah pada kesejahteraan masyarakat Ciamis,” ujarnya.

Anggota DPR RI Didi Irawadi Syamsuddin SH LLM mengakui banyak bermitra dan berkolaborasi dengan bank himbara, salah satunya BNI dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat. Bentuknya seperti BNI Cabang Tasikmalaya memberikan CSRnya dalam bentuk satu mobil ambulans di Dusun Ciheras Desa Selacai Kecamatan Cipaku sekarang.  “Saya sering bermitra dengan bank himbara untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat, salah satunya BNI yang selalu memberikan manfaat. Seperti sarana dan prasarana kesehatan yang sekarang diberikannya yakni satu unit mobil ambulans kepada masyarakat Dusun Ciheras Desa Selacai Kecamatan Cipaku,” ujarnya. (riz/adv)

%d blogger menyukai ini: