Bidik Suara NU Kota Tasikmalaya Untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Suara NU sebagai organisasi terbesar selalu menjadi incaran saat Pemilu. Termasuk Ganjar Pranowo bersama partai koalisi pun ingin menyedot suara NU di Kota Tasikmalaya.

Ganjar Pranowo menyambangi kampus Institut Nahdlatul Ulama (INU) Tasikmalaya untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan, Selasa (10/10/2023). Dia pun menyapa para pelajar dan mahasiswa NU yang antusias menyambutnya.

Pantauan Radartasik.id, Kehadirannya di INU Tasikmalaya didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Muslim MSI dan rekan-rekannya. Beda halnya dengan PPP yang tidak terlihat kehadiran pengurus inti PPP, namun diwakili oleh Januar Muhammad Rifki.

Baca juga : Penempatan Kadisdik Kota Tasikmalaya Mencurigakan, Pemkot Kurang Perhitungan

Di lokasi hadir juga sejumlah tokoh ulama NU seperti KH Aban Bunyamin dan juga Dr KH Pepep Puad Muslim MSI dan yang lainnya. Beserta tokoh NU lainnya seperti Dindin C Nurdin dan warga nahdiyin lainnya.

Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan pidato kebangsaan mengenai Indonesia saat ini dan selanjutnya. Di mana teknologi menjadi sebuah tantangan bagi masyarakat khususnya generasi milenial dan Generasi Z. “Harus bisa paham bagaimana menguasai teknologi, bukan dikuasai teknologi,” tuturnya.

Dia pun sempat membahas soal bagaimana tiktok shop yang dihentikan. Menurutnya hal itu merupakan langkah rasional dari pemerintah untuk menyelamatkan UMKM. “Teknologi harus diatur,” katanya.

Baca juga : Pemilu di Kota Tasikmalaya Begini, Ketua Bawaslu Belum Ada, Komisioner KPU Juga Kosong

Untuk bisa menaklukan teknologi, perguruan tinggi harus mampu mencetak Sumber Daya Manusia yang cerdas dan berwawasan. Apalagi menyambut masa emas agar Indonesia mendapatkan bonus demografi. “Kalau mereka tidak dibekali dengan ilmu, kecerdasan dan pengetahuan bahaya,” tuturnya.

Kedatangan Ganjar ke Tasikmalaya dinilai sebuah tenaga tambahan bagi partai koalisi. Khususnya untuk menyedot suara NU di Pemilu 2024.

Yakin Suara NU Kota Tasikmalaya Dominan Mendukung Ganjar

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Muslim MSI mengatakan bahwa Ganjar merupakan figur yang dekat dengan ulama, khususnya NU. Dengan kehadirannya ke Tasikmalaya menurutnya jadi energi bagi partai koalisi. “Alhamdulillah, menambah tenaga kami di daerah,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *