Beberapa SD Negeri di Kota Tasikmalaya Segera Dimerger

RADARTASIK.ID – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tasikmalaya menyatakan, beberapa SD Negeri di Kota Tasikmalaya segera dimerger  di tahun 2023 ini.

Untuk sasaran mergernya di Kompleks SDN 1 Cibunigeulis dan SDN Bantarsari. Serta Kompleks SDN 1 Sukamanah, SDN 3 Sukamanah, dan SDN 2 Kalangsari.

Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik kota Tasik Indra Risdianto ST mengatakan Disdik Kota Tasikmalaya tahun ini segera melakukan merger  di beberapa kompleks SD Negeri. Itu dilihat mulai dari  kekurangan guru, siswa, dan fasilitas sarana prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar.

Baca juga: SD Baiturrahman Launching Buku Antologi Puisi

“Mudah-mudahan setelah melaksanakan merger ini, sekolahnya menjadi memenuhi standar pelayanan minimal pendidikan,” katanya kepada Radar, kemarin.

Dari beberapa kompleks tersebut yang akan dimerger, Disdik Kota Tasikmalaya baru tahap sosialisasi kepada guru dan perwakilan orang tua siswa.

“Selanjutnya akan menyebar angket ke seluruh orang tua siswa. Tentunya untuk mendapatkan persetujuan sekolahnya di-merger,” ujarnya.

Sedangkan kompleks SDN Cikalang dan SDN Nyantong ia belum mengeceknya untuk sebagai target merger tahun ini.

Sebelumnya, Ketua Kompleks SDN Cikalang dan SDN Nyantong Bangbang Hermana SPd menyampaikan, sangat menginginkan SDN 1 dan 2 Cikalang serta SDN Nyantong di-merger dengan menjadi SDN Nyantong. “Kita ingin di sini menjadi satu sekolah saja yakni SDN Nyantong,” katanya.

Sekarang guru-guru sudah siap ketika SDN 1 dan 2 Cikalang serta SDN Nyantong di-merger. Sedangkan siswanya dalam setiap kesempatan kegiatan selalu bersama, agar saling mengenal dan mempererat tali persaudaraan.  “Dengan bersatunya sekolah ini, diharapkan bisa besar dan maju,” ujarnya. (riz)