Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina di Ciamis Terkumpul Rp 2 Miliar

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Pemerintah Kabupaten Ciamis berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2.088.407.080 untuk bantuan kemanusiaan ke Palestina, melalui sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat.

Pengumpulan dana ini dilakukan sesuai dengan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Ciamis melalui Baznas Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengatakan bahwa keberhasilan mengumpulkan lebih dari Rp 2 miliar tersebut merupakan hasil dari solidaritas warga dan ASN Ciamis.

Ia menekankan pentingnya menjaga solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, termasuk keluarga di luar negeri seperti Palestina.

Baca juga: Tempat Pembuangan Sampah Liar Tidak Terpetakan, Bidang Kebersihan DPRKPLH Ciamis Hanya Bisa Tunggu Laporan

“Solidaritas dan kepedulian harus terus dijaga untuk membantu mereka yang membutuhkan, termasuk rakyat Palestina yang sedang mengalami situasi sulit. Kemanusiaan tidak mengenal batas negara,” katanya dalam peringatan HUT KORPRI Ke-52, HUT PGRI Ke-78, Hari Kesehatan Nasional ke-59, dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di Halaman Pendopo Bupati pada Rabu (29/11/2023).

Bantuan kemanusiaan ini diperoleh melalui Surat Edaran kepada ASN dan KORPRI, serta seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis. Bupati Herdiat mengungkapkan bahwa dana infak yang terkumpul diharapkan menjadi inspirasi bagi yang lain, menunjukkan semangat gotong royong dan kontribusi untuk aksi sosial.

“Dana infak yang terkumpul untuk peduli Palestina diharapkan menjadi inspirasi bagi yang lain. Semangat ASN dan masyarakat bisa bersatu untuk berkontribusi pada aksi sosial,” ujarnya.

Baca juga: Satu Tenaga Pendidik di Kabupaten Ciamis Terkonfirmasi Positif HIV/AIDS

Bupati Herdiat juga berharap bahwa dana infak peduli Palestina yang terkumpul dapat memberikan bantuan dan dukungan kepada warga Palestina yang tengah menghadapi berbagai tantangan.

“Alhamdulillah kita telah membantu saudara kita di Palestina. Mari bersama-sama berdoa semoga Palestina segera terlepas dari penderitaan dan diberikan kekuatan, kesehatan, serta keselamatan,” tambahnya.

Dana infak peduli Palestina secara simbolis diserahkan oleh Bupati Herdiat dengan didampingi Ketua Baznas Ciamis kepada perwakilan Baznas Provinsi Jawa Barat. Selanjutnya, Baznas Provinsi Jawa Barat akan menyalurkannya ke Baznas RI untuk disampaikan ke Palestina. (Fatkhur Rizqi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *