Beberapa Lokal  Sudah Ada yang Ambruk

CULAMEGA, RADSIK – Sebanyak tiga bangunan SD di Kecamatan Culamega mengalami rusak berat, bahkan ada yang sudah ambruk sehingga membahayakan siswa pada saat mengikuti pembelajaran. Tiga SD tersebut adalah SDN Cikuya, SDN Cikawung dan SDN Denuh. Karena membahayakan saat hujan turun maka pelajar di sekolah tersebut diliburkan untuk sementara waktu.

Kepala Desa Cikuya Kecamatan Culamega Iing Najmudin mengatakan, di desa ada bangunan SDN Cikuya yang kondisinya rusak. Jika hujan, siswa diliburkan karena dikhawatirkan ambruk dan mengancam keselamatan. “Diliburkan saja karena khawatir mencelakai anak-anak beserta para guru yang mengajarnya. Bahkan ada sebagian siswa SD juga yang pindah belajar menumpang di madrasah,” kata Iing kepada wartawan, Kamis (11/8/2022).

Kata dia, ada tiga bangunan SD yang dalam kondisinya rusak di bagian atap dan dianggap membahayakan keselamatan. Yakni SDN Cikuya, SDN Cikawung dan SDN Denuh. Untuk rincian bangunan yang rusaknya, di SDN Cikawung ada tiga lokal, SDN Cikuya empat lokal dan SDN Denuh ada dua lokal. “Kami prihatin, karena kerusakan ini sudah terjadi cukup lama. Berbulan-bulan lalu. Tetapi sejauh ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh pemerintah. Kasihan anak-anak mau belajar dengan aman dan nyaman,” paparnya.

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

%d blogger menyukai ini: