Band SMK Satya Bhakti Tasikmalaya Juara Favorit Musik Festival 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Grup band SMK Satya Bhakti Tamansari Kota Tasikmalaya berhasil menjadi juara favorit dalam ajang Musik Fest Garut mengalahkan puluhan peserta lainnya dari wilayah Priangan Timur.

Prestasi siswa SMK Satya Bhakti Tamansari Tasikmalaya tersebut diraih atas hasil kerja keras latihan dan bimbingan guru pembimbing seni musik.

Kepala SMK Satya Bhakti Mukhsy Arafah Sugandi SSi MSi, mengatakan, prestasi yang berhasil diraih di Musik Fest Garut merupakan penghargaan yang sangat membanggakan bagi sekolah.

“Selain membawa harum nama band sekolah, di pentas seni musik di wilayah Priangan Timur juga menjadikan pengalaman bagi personel atau siswa kami,” ungkap Mukhsy, kepada Radar.

Menurutnya, video penampilan band SMK Satya Bhakti di Musik Fest Garut ini berhasil menarik perhatian orang di media sosial, sampai 700 ribu kali ditonton di YouTube.

Baca juga: SMK Satya Bhakti Tasikmalaya dan Unisba Jalin Kemitraan dalam Penyaluran Lulusan

“Dalam ajang festival musik di Garut ini, hadir juga bintang tamu Asep Balon. Musik Festival ini bukan hanya sekedar lomba band, tetapi juga ajang penampilan seni dan budaya khas Garut di tampilkan juga,” terang dia.

Dia berharap, grup band SMK Satya Bhakti ini bisa terkenal, dan menjadi branding sekolah agar menarik banyak minat siswa untuk sekolah. “Iya intinya terus dikembangkan, prestasi yang diraih dipertahankan dan ditingkatkan,” kata dia.

Untuk ekstrakurikuler seni musik juga, tambah dia, di SMK Satya Bhakti Tamansari Tasikmalaya sudah terbentuk dan banyak siswa yang masuk mengembangkan bakat dan minatnya di bidang musik.

“Dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh SMK Satya Bhakti Tasikmalaya, di bidang musik, menunjukkan bahwa sekolah identik dengan prestasi di bidang seni, dan musik termasuk tari,” paparnya.

Guru Seni Musik SMK Satya Bhakti Rubby Husni menambahkan, dalam ajang Musik Fest Garut, ada sebanyak 22 peserta atau band yang tampil termasuk Band SMK Satya Bhakti.

“Banyak peserta yang ikut serta dalam ajang Musik Fest Garut ini, bukan hanya dari Tasik dan Garut, tetapi ada dari Bandung dan kota-kota lainnya,” jelas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *