Bahaya Nih, Keuangan Inter Terancam Terpuruk pada April 2024, Bisa Senasib dengan AC Milan

MILAN, RADARTASIK.IDIl Giornale mengungkapkan bahwa Inter hanya dapat bertahan dengan menjual Marcelo Brozovic dan Andre Onana. Namun masalah sebenarnya keuangan Inter terancam terpuruk pada April 2024.

Telah diketahui bahwa keuangan Inter terancam terpuruk ketika pinjaman bunga tinggi dari Oaktree harus dibayar kembali.

Surat kabar Il Giornale menerbitkan artikel pekan ini yang mengulas laporan keuangan Inter dan mencatat bahwa untuk tahun keuangan 2022/23, klub mengalami kerugian sebesar 85,4 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun).

Baca juga: 2023 Memuaskan, Simone Inzaghi Isyaratkan Inter Penuh Ambisi dan Antusiasme Menuju 2024

Itu sebenarnya merupakan perbaikan, karena Inter berhasil memotong biaya sebesar 11,8 persen.

Namun Inter masih memiliki utang sebesar 807 juta euro (sekitar Rp 13,7 triliun), yang kembali dipangkas dari 881 juta euro (sekitar Rp 15 triliun) tahun sebelumnya.

Penjualan Marcelo Brozovic ke Al Nassr sebesar 17,5 juta euro (sekitar Rp 299 miliar) dan Andre Onana ke Man United sebesar 50,2 juta euro (sekitar Rp 858 miliar) berhasil menjaga kelangsungan klub, bersama dengan peningkatan pendapatan dari mencapai Final Liga Champions.

Bahaya Keuangan Inter

Isu sebenarnya, seperti yang sudah diketahui sejak lama, adalah batas waktu akhir April 2024 untuk membayar kembali pinjaman 275 juta euro (sekitar Rp 4,7 triliun) dari dana kepercayaan Oaktree asal California.

Baca juga: Luar Biasa! Statistik Buktikan Bintang Inter Hakan Calhanolgu Lebih Baik daripada Bintang-Bintang Lini Tengah Chelsea, Real Madrid, dan Barcelona

Jika perusahaan induk Inter, Suning, tidak dapat melunasi, maka Oaktree dapat secara efektif mereposisi klub, serupa dengan apa yang terjadi ketika Elliott Management mengambil alih AC Milan dari Yonghong Li.

Suning dan Presiden Steven Zhang terus bersikeras bahwa Inter tidak dijual. Namun laporan juga menyatakan bahwa ada beberapa bank yang diberi tugas untuk mencari investor baru.

Perlu dicatat bahwa situasi ini tidak berarti para penggemar Inter harus mengharapkan adanya penjualan besar-besaran pemain bintang. Terutama tidak pada bulan Januari, kecuali kepergian biasa pemain yang dijual dengan keuntungan besar.

Baca juga: Prediksi Genoa vs Inter di Liga Italia 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *