Bahan Pokok di Tahun 2024, Harga Cabai Masih Pedas di Pasar Singaparna Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Harga cabai masih pedas di Pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Hal itu pun diiringi dengan masih tingginya harga bahan pokok lainnya.

Di awal tahun 2024, harga kebutuhan pokok masih naik antara 40-100 persen di Pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (2/1/2024). Harga kebutuhan pokok yang naik selain cabai dan bawang gula putih serta minyak kita.

Salah satu pedagang pasar, Cahyati (54) mengatakan, kenaikan harga di awal tahun akibat pasokan kebutuhan terkendala selain cuaca yakni kemacetan di jalan menyebabkan pasokan lambat datang ke pasar

“Kenaikan harga kebutuhan ini turut menurunkan omset penjualan kami dan pembeli juga cukup menurun saat harga naik,” kata dia.

Seperti cabai merah dan cabai domba masih bertahan di angka Rp 80.000 per kg. Harga bawang merah Rp 36.000 per kg dari semula Rp 24.000 per kg, tomat naik dari asalnya Rp 6.000 menjadi Rp 12.000 per kg.

Sementara itu gula putih juga turut mengalami kenaikan, tembus di angka Rp 20.000 per kg dari semula Rp 16.000 per kg, minyak kita dijual Rp 17.000 per liter meski harga eceran tertinggi Rp 14.000 per liter.

Baca Juga: Senggol Dong!! Motor Listrik Uwinfly T5 Nih Bos, Cuma Rp 2.000 Bisa Tempuh 80 Kilometer Lho

Cahyati berharap harga yang masih tinggi dan kenaikan harga pada beberapa komoditi yang terjadi ini tidak berlangsung lama, sehingga penjualannya bisa kembali normal. “Saya sebagai penjual inginnya harga kembali normal, biar pembeli banyak yang beli dan saya juga ingin laku dagangan yang dijual ini,” ucapnya.

Salah seorang pembeli, Hesti (43) mengatakan harga sejumlah bahan kebutuhan saat ini masih mahal. Dikarenakan harga sudah mulai naik, terpaksa membatasi biaya belanja harian dan konsumsi.

“Saya mau beli bawang merah untuk kebutuhan memasak, biasanya belanja 2 kg. Tapi karena harganya naik, makanya hanya beli 1 kg saja,” ujarnya. (*)

Baca Berita Radartasik.id Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *