TASIK, RADSIK – Regional Economic Development Foundation (REDEF) Tasikmalaya menggandeng Boxom GMBH dan PT Gerindo Dwidaya Manunggal (GDM) menggelar seminar bisnis dan meeting. Pelajar, pengusaha, lembaga pendidikan, mendapat wawasan baru dalam mengefektifkan lahan menjadi sarana bercocok tanam.

Kegiatan itu salah satu sumbangan pemikiran untuk pembangunan pertanian di Kota Santri, terutama dalam upaya mengingatkan masyarakat betapa pentingnya setiap produk hasil pertanian dalam kehidupan manusia. “Hasil pertanian akan dibutuhkan setiap manusia di sepanjang hidupnya. Jadi area pertanian mesti didekatkan kepada semua masyarakat, termasuk generasi muda untuk sekadar mengingatkan atau memberi pemahaman bahwa sektor ini harus sama-sama dapat perhatian,” kata Chairman REDEF Foundation Tasikmalaya H Tantan Rustandi saat seminar di Jalan Letnan Harun, Selasa (16/8/2022).

Kegiatan yang melibatkan peneliti dan peserta didik di Sekolah Pembangunan Pertanian (SPP) Tasikmalaya dan SMPN 2 Tasikmalaya itu menghadirkan Niklas Weisel dan Gerd Wagner, perwakilan dari Boxom GMBH dan PT GDM sebagai pemateri. Mereka membagikan teknologi serta wawasan, merespons semakin berkurangnya lahan pertanian serta opsi metode yang bisa digunakan dengan efektif dan efisien.

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

 

%d blogger menyukai ini: