Awal Perpanjangan Jabatan, Cheka Sabet Dua Penghargaan

BANDUNG, RADARTASIK.ID – Pada Tahun Kedua masa jabatannya sebagai Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah berhasil meraih dua penghargaan tingkat provinsi.

Hanya dalam waktu kurang dari sebulan sejak Surat Keputusan penunjukannya pada 14 November, Pemerintah Kota Tasikmalaya mendapatkan apresiasi atas Program Pengendalian Inflasi Unggulan (Pininjul).

Pengakuan ini diberikan berkat pencapaian tertinggi dalam pengendalian inflasi, yang dihitung melalui Indeks Harga Konsumen (IHK), dengan prestasi pengendalian inflasi terbaik Pertama dan diserahkan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Penghargaan tersebut secara langsung diberikan oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Muhammad Taufiq Budi Santoso, kepada Pj Wali Kota Cheka Virgowansyah dalam acara tahunan Bank Indonesia 2023 di Aula Bale Pasundan, Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jabar pada Rabu (29/11/2023) malam.

Baca juga: Kota Tasikmalaya Raih 10 Besar di Porpemda Provinsi Jawa Barat

Pada hari berikutnya, Kamis (30/11/2023), di Gedung Sate Bandung, Cheka menerima Penghargaan Badan Publik Informatif dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Jawa Barat Tahun 2023. Penghargaan ini diberikan oleh Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin.

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam mendukung keterbukaan informasi publik, sekaligus menegaskan bahwa Kota Tasikmalaya berhasil meraih penghargaan sebagai Badan Publik Informatif untuk ketiga kalinya sejak tahun 2021, 2022, dan Tahun 2023.

“Ini kami persembahkan untuk masyarakat Kota Tasikmalaya, terimakasih dedikasi dan keseriusan para pihak terkait, sehingga Kota ini mendapat dua apresiasi penghargaan tersebut,” kata Cheka.

Cheka menyampaikan apresiasi ini sebagai bentuk dedikasi dan keseriusan semua pihak yang terlibat, serta mengajak untuk terus berkolaborasi dan bersinergi antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), stakeholder, dan masyarakat secara luas.

Baca juga: Derajat Kesehatan Masyarakat Kota Tasikmalaya Masih Rendah

Dia juga mengajak untuk terus bersama-sama memajukan daerah melalui gotong-royong, dengan harapan Kota Tasikmalaya semakin meningkat kualitasnya. (igi)

Baca berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *