Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, RSUD dr Slamet Garut Siapkan Ruangan Khusus

GARUT, RADARTASIK.ID – Lonjakan kasus Covid-19 tengah terjadi di beberapa negara, seperti Singapura. Mengantisipasi itu, RSUD dr Slamet pun melakukan antisipasi dengan menyediakan ruangan khusus.

Direktur RSUD dr Slamet Husodo Dewo Adi mengatakan, tempat yang sempat dipakai untuk ruangan isolasi pasien Covid-19 kini akan diaktifkan kembali. “Ruangan yang dulu yang dipakai kita aktifkan lagi,” ucapnya, Senin 11 Desember 2023.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di beberapa negara.

Baca Juga: Warga Garut Harus Waspada Covid-19 Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

“Kita sudah menyiapkan ruang isolasi, mendengar bahwa di Singapura sudah tinggi, di Jakarta juga sudah ada lagi,” katanya.

Selain menyiapkan ruangan khusus, pihaknya juga menyediakan protokol kesehatannya, seperti APD, juga sudah menyiapkan infrastruktur pendukung lainnya.

Baca Juga: Penanganan Bencana Alam, Pemkab Garut Siapkan Anggaran Rp 20 Miliar Tahun 2024

“Belum belum ada laporan (Kasus di Garut), belum ada yang dirawat tapi kita siap aja dulu,” lanjutnya.

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 saat Nataru

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut juga telah mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, apalagi menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

“Masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Leli Yuliani.

Pihaknya juga akan menyediakan petugas di setiap pos pengamanan saat Natal dan Tahun Baru (Nataru), puskesmas, dan rumah sakit untuk melakukan skrining. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *