Pentingnya Izin BPOM untuk Masyarakat dan Pelaku UMKM di Tasikmalaya, Anggota DPR RI Nurhayati Effendi Gelar Sosialisasi di Kecamatan Cipatujah

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Masyarakat diimbau lebih berhati-hati dan teliti dalam membeli produk yang aman untuk dikonsumsi. Hal itu diungkapkan Anggota DPR RI Nurhayati Effendi saat sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) tentang Obat dan Makanan di Gor Desa Cipatujah Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (3/12/2023).

Nurhayati menjelaskan, produk makanan yang sudah mendapatkan izin BPOM bisa dijadikan acuan untuk membeli produk, baik itu kosmetik maupun makanan yang aman. Pasalnya, izin dari BPOM ini menunjukkan kalau produk tersebut aman untuk dikonsumsi atau dipakai.

“Keberadaan izin BPOM sangatlah penting, khususnya dalam obat dan makanan,” ujar Anggota DPR RI Nurhayati kepada wartawan, kemarin.

Pada kegiatan tersebut juga, Nurhayati memberikan tips atau tata cara kepada masyarakat dalam membeli produk kosmetik atau makanan yang aman. “Tips itu diberi nama Cek KLIK, yakni Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kadaluarsa,” ucapnya.

Baca Juga: Anggota DPR RI Hj Nurhayati Fokus Sukseskan Percepatan Penurunan Stunting untuk Mewujdukan Generasi Emas 2045 dan Menyambut Bonus Demografi

Menurut Nurhayati, melalui tips dan tata cara ini masyarakat akan lebih aman dan nyaman dalam mendapatkan produk makanan atau kosmetik dan lainnya. Sebab, telah terjamin keamanannya oleh BPOM atau pemerintah.

Sejauh ini, kata Nurhayati, sudah banyak produk UMKM yang berkualitas baik di pasaran. Namun, persoalan kelengkapan izin, dalam hal ini BPOM masih belum terlengkapi.

“Saya akan coba dengan pemerintah untuk memberikan fasilitas kepada para pelaku UMKM agar mereka bisa mendapatkan izin BPOM,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *