Aksi Solidaritas Membela Palestina Terus Bergema di Garut, Kumpulkan Donasi Hingga Ratusan Juta Rupiah

GARUT, RADARTASIK.ID – Aksi solidaritas membela Palestina terus bermunculan dari berbagai kalangan Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Garut.

Aksi solidaritas membela Palestina di Kabupaten Garut dilakukan Persis Garut di Alun-Alun Kabupaten Garut. Sedangkan aksi serupa dilakukan komunitas ojek online (ojol) di kawasan Simpang Lima Kabupaten Garut.

Korlap Aksi Solidaritas Membela Palestina Persis Garut Fikri Ramdani mengatakan, aksi yang dilakukan merupakan bentuk pernyataan sikap dan komitmen mendukung dan menyuarakan kemerdekaan Palestina.

Baca Juga: Hari Guru Nasional, Satuan Pendidikan di Garut Donasi Rp 444 Juta untuk Palestina

“Diperkirakan ada 6.000 (Massa aksi) yang terdiri dari pesantren, perguruan tinggi, PC Persis, pimpinan jemaah se-Kabupaten Garut,” ucapnya, Senin 27 November 2023.

Dalam aksi digelar beberapa orasi dan penggalangan dana serta deklarasi pernyataan sikap. “Ada orasi mimbar bebas, dan penggalangan dana,” katanya.

Fikri Ramdani menyebutkan, sampai 25 November pihaknya telah mengumpulkan donasi sebanyak Rp 639 juta. Kemarin pun pihaknya kembali melakukan penggalangan dana.

Baca Juga: 1.688 Karateka BKC Bertanding pada Ajang Kejurprov di Garut

Fikri berharap dengan aksi solidaritas bisa menyuarakan untuk kemerdekaan Palestina. “Mudah-mudahan kita terus menyurakan aksi ini sampai Palestina benar-benar merdeka,” lanjutnya.

Di tempat lain, Korlap Aksi Bela Palestina Komunitas Ojol Opam Sopian mengatakan, aksi solidaritas membela Palestina yang dilakukan murni dari nurani para ojol. “Hati ojol tergerak menyuarakan kepada dunia bahwa ojol pun mendukung kemerdekaan untuk Palestina,” katanya.

Aksi Solidaritas Membela Palestina Diikuti Ribuan Massa

Opam Sopian menyebutkan, peserta aksi solidaritas diikuti 45 komunitas ojol di Kabupaten Garut. Jumlah anggotanya sekitar 1.500 orang.

Pihaknya pun telah melakukan kegiatan donasi sejak Rabu. “Tiap komunitas ngencleng di jalan dan akhirnya terkumpul total donasi Rp 34 juta lebih dan donasi akan disalurkan hari ini (kemarin) juga,” katanya.

Selain donasi dan doa bersama, komunitas ojol di Kabupaten Garut itu melakukan konvoi di sekitaran perkotaan Garut.

“Konvoi sekitar garut dari Jalan Pembangunan, Jalan Papandayan, Jalan Karacak, Jalan Ahmad Yani, Jalan Cimanuk, dan kembali lagi ke Simpang Lima,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *