Acep Adang-Ade Ihwan Bertemu, Sama-Sama Berpeluang Dampingi Ade Sugianto di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Pilkada Kabupaten Tasikmalaya
Bakal Calon Bupati Tasikmalaya Acep Adang Ruhiat saat bersilaturahmi dengan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Ade Ihwan Batara terkait Pilkada 2024 beberapa waktu lalu. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Usai menjalankan ibadah haji, Bakal Calon Bupati Tasikmalaya KH Acep Adang Ruhiat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang dilaksanakan DPP PKB di Jakarta beberapa waktu lalu.

Usai mengikuti UKK, Acep Adang kemudian sowan dan bersilaturahmi ke Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Ade Ihwan Batara. Keduanya digadang-gadang bisa mendampingi petahana Ade Sugianto di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Wakil Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna mengatakan, KH Acep Adang Ruhiat sudah mengikuti UKK yang dilaksanakan DPP PKB sepulang dari Tanah Suci.

Baca Juga:Satuan Reskrim Polres Banjar Lakukan Patroli Cyber Judi Online, Kominfo Cek WiFi PemerintahBanjar Water Park Tak Kunjung Dibenahi, Pemkot Gandeng Kejaksaan NegeriĀ 

”Iya seminggu yang lalu mengikuti, sepulang dua hari kepulangan Pak KH Acep Adang dari ibadah haji, langsung mengikuti UKK di Kantor DPP PKB,” terang Nana kepada Radartasik.id, Jumat, 5 Juli 2024.

Menurut dia, semua bakal calon dari DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya yang mengikuti penjaringan sudah mengikuti UKK. Tinggal nanti menunggu hasil dari DPP PKB.

Kemudian, lanjut dia, selepas mengikuti UKK di DPP PKB tersebut, Acep Adang Ruhiat bertemu dengan pimpinan partai yang menjadi mitra koalisi yang dibangun oleh PKB yaitu dengan pimpinan DPD Nasdem Ade Ihwan Batara.

”Pertemuan tersebut, merupakan ajang silaturahmi bakal calon yang sedang berproses saat ini terkait pencalonan di Pilkada Tasikmalaya,” ungkap Nana.

Menurut dia, komunikasi politik yang dibangun PKB terus berjalan, baik dengan partai maupun bakal calon lainnya. Yang jelas segala kemungkinan masih bisa terjadi.

”Iya kaitan arah koalisi itu ranahnya ada di pimpinan partai dan DPP, yang jelas DPC PKB terus membangun komunikasi dan silaturahmi politik dengan partai dan bakal calon lainnya,” katanya.

Saat ditanya apakah PKB sudah membangun koalisi dengan Nasdem dan PDI Perjuangan, Nana menyebutkan komunikasi intens dengan kedua parpol tersebut sedang dibangun.

Baca Juga:Bekali Mahasiswa Agar Berhasil Berkarier, Politeknik LP3I Tasikmalaya Hadirkan Alumni Sukses dan MotivatorĀ Teknologi Plasmacluster Sharp, Senjata Rahasia Melawan Polusi Udara dalam Rumah Anda!

Namun saat ditanya apakah Acep Adang siap mendampingi Ade Sugianto, Nana menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan, DPP termasuk bakal calonnya.

Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Yudi Juhitan membenarkan adanya pertemuan antara Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Ade Ihwan Batara dengan KH Acep Adang Ruhiat.

0 Komentar