Dewanto Rosian Adhi Ketua STT YBSI Tasikmalaya
0 Komentar

TASIK, RADSIK – Sekolah Tinggi YBS Internasional (STT YBSI) Tasikmalaya menggelar wisuda ke-12 di Ballroom Hotel Santika Tasikmalaya, Hari ini (22/12/2022). Sebanyak 122 wisudawan dilantik dalam acara tersebut, terdiri dari 55 mahasiswa jurusan Teknik Infomatika dan 67 mahasiswa jurusan Teknik Mesin.

Acara akan dihadiri Ketua Yayasan Mayasari Bakti Utama Ir H Ade Ruhyana Mahpud, LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten, Perwakilan Pemerintah Kota Tasikmalaya dan tamu VIP lainnya.

[membersonly display=”Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik” linkto=”https://radartasik.id/in” linktext=”Login”]

Baca Juga:Plaza Asia Geliatkan EkonomiEye Soul, Kacamata Stylish dan Berkualitas

Ketua STT YBSI Tasikmalaya Dewanto Rosian Adhi mengatakan, wisuda kali ini merupakan wisuda istimewa karena menjelang perubahan STT YBSI menjadi Universitas Mayasari Bakti (Unimba). Tema yang diusung yakni Perubahan dan Sinergi untuk Inovasi dan Daya Saing.

“Makna dari tema tersebut yakni kita terus mengikuti tuntutan zaman, apalagi menuju universitas, biar kuat tentu harus sinergi. Makanya STT YBSI membangun sinergi sebanyak-banyaknya dengan berbagai pihak,” jelasnya.

Adapun inovasi dan daya saing itu karakter khas STT YBSI yang akan dipelihara supaya jadi kampus yang besar. “80 persen mahasiswa STT YBSI kaum marjinal, mereka berasal dari pelosok Tasikmalaya dan Priangan Timur, dari segi ekonomi juga kalangan menengah, 70 persen dari mereka kuliah dengan modal nekad. Asal sekolahnya juga tidak banyak dari sekolah favorit,” katanya. Namun kondisi yang berat ini justru menjadi trigger yang kuat bagi para mahasiswa STTYBSI untuk menjadi mahasiswa yang tangguh.

Hal itu terbukti dengan semangat yang kuat menjadi modal yang luar biasa untuk sukses. “Suasana pembelajaran di STT YBSI lebih kekeluargaan, tidak ada jarak, jadi motivasinya tumbuh. Mahasiswa jadi mandiri, straggle luar biasa. Dari sanalah inovasi muncul, kesempatan sekecil apapun diambil,” katanya.

Tak heran, kata ia, lulusan STT YBSI tidak banyak yang menganggur. Lulus kuliah langsung kerja, bahkan sebelum lulus pun kebanyakan sudah terserap industri.

“Lulusan STT YBSI bukan hanya berkompeten di bidangnya, tapi juga punya mental yang kuat makanya daya serap ke industri tinggi,” ujarnya. Lulusan kebanyakan menjadi pengajar, bekerja di industri IT, wirausaha serta startup.

0 Komentar