TASIK, RADSIK – Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya telah melaksanakan pelatihan menjahit dan las untuk 80 orang peserta. Ke-80 peserta tersebut terdiri dari 64 mengikuti pelatihan menjahit yang dilatih di tiga tempat yaitu BLKK Amanah Sambong Kecamatan Mangkubumi, LPK TQ di Jalan Mangin dan LPK Anugrah Pratama Jalan Raya Cikunir.

Sedangkan 16 peserta mengikuti pelatihan las di LPK Mulia Mandiri Abadi (MMA) Jalan Sukanagara Tawang. Peserta pelatihan menjahit dan las mengikuti pelatihan selama 20 hari yang diakhiri dengan uji kompetensi bersertifikat BNSP.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya Rachmat Mahmuda SE MM mengatakan, pelatihan menjahit dan las merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran juga untuk memberikan keahlian agar sumber daya manusia siap kerja dan kompeten di bidangnya masing-masing. Pelatihan yang digagas Bidang Kesejahteraan Masyarkat Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya, dibiayai dari anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT), sebagai upaya pemulihan ekonomi dari pandemi.

”Ini upaya kami dalam menekan angka pengangguran pasca pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

 

%d blogger menyukai ini: