30.214 Siswa SMA/SMK di Kota Tasikmalaya Dinyatakan Lulus

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Sebanyak 30.214 siswa kelas XII SMA/SMK di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya dinyatakan lulus.

Dengan rincian, di Kabupaten Tasikmalaya untuk lulusan SMA ada 5.286 siswa dan lulusan SMK ada 13.229 siswa. Di Kota Tasikmalaya lulusan SMA ada 5.787 dan lulusan SMK ada 5.912 siswa.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah XII Tasikmalaya Dedi Suryadin SPd MPd menyampaikan, ada 30.214 siswa kelas XII SMA/SMK yang lulus tahun 2023 di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya sudah diserahkan kepada sekolah. Karena itu, sesuai dengan kurikulum sekarang.

Baca juga: Siswa Disabilitas SLB Yayasan Bahagia Kota Tasikmalaya Berprestasi Tingkat Nasional

“Kelulusan siswa sekarang hak prerogatif dari sekolah. Tentunya dengan melihat¬† Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dari siswa hasil dari kegiatan belajar mengajarnya dan sekolah mengacu pada standar kompetensi lulusan,” katanya kepada Radar, Kamis (11/5/2023).

Artinya, sambung ia, selama mengikuti prosedur kegiatan belajar-mengajar dan mengikuti remedial dengan kurikulum sekarang mestinya siswa dapat lulus.

“Ketika mau remedial harus lulus. Kecuali ada prinsip siswa tidak mengikuti ujian, kalau tidak terpenuhi mau ngambil dari mana nilai kelulusannya?,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *