3 Calon Pengganti Xavi yang Masuk Daftar Pencarian Barcelona, Tidak Ada Nama Rafael Marquez

RADARTASIK.ID – Barcelona dilaporkan telah menyusun daftar 3 calon pengganti Xavi menjelang pengunduran diri pria asal Spanyol itu sebagai pelatih Blaugrana pada akhir musim ini.

Pascakekalahan telak Barcelona 5-3 di kandang dari Villarreal dalam La Liga pada Minggu, Xavi—yang sudah berada di bawah tekanan selama beberapa minggu—mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan Barca begitu musim berakhir.

Selama konferensi pers pascapertandingan yang penuh gejolak, Xavi menuduh sebagian media membuat pekerjaannya tidak tertahankan, menyatakan bahwa melatih Barcelona adalah pengalaman yang ”tidak menyenangkan” dan ”kejam,” serta mengamini bahwa klub akan diuntungkan dari darah segar.

Pihak berwenang Barcelona memiliki beberapa bulan untuk menyeleksi calon pengganti Xavi, yang pernah memenangkan gelar La Liga.

Baca juga: Persiapan Penerapan Sistem Layanan Rujukan Terpadu di Kota Tasikmalaya Dikebut

Pelatih Barcelona Atletic, Rafael Marquez, telah menyatakan minatnya untuk mengambil posisi tersebut.

Namun, mantan bek Blaugrana itu tampaknya akan menghadapi persaingan sengit untuk mendapatkan pekerjaan pelatih kepala.

Itu karena menurut Gerard Romero—melalui The Sun—Barcelona telah mengidentifikasi tiga kandidat berprofil tinggi yang ingin mereka wawancarai.

3 Calon Pengganti Xavi

  1. Jurgen Klopp

Manajer Liverpool Jurgen Klopp—yang mengonfirmasi kepergiannya yang mengejutkan dari Anfield hanya satu hari sebelum bom Xavi—dan direktur olahraga Barcelona Deco dikabarkan sudah berkomunikasi dengan perantara.

Baca juga: Bak Tersambar Petir, Berita Kepergian Jurgen Klopp dari Liverpool Dianggap Sedahsyat Ketika Manajer Legendaris Bill Shankly dan Bob Paisley Tinggalkan Anfield.

Upaya Barcelona untuk memikat Jurgen Klopp ke Catalonia kemungkinan besar akan sia-sia.

Hal itu karena pria berusia 56 tahun tersebut diperkirakan akan mengambil cuti selama sekitar setahun sebelum membuat keputusan pasti tentang langkah karier berikutnya.

Jurgen Klopp—yang mengaku ”kehabisan energy” di kursi panas Liverool—telah menolak kemungkinan memimpin klub Inggris lainnya. Namun tim nasional Jerman telah lama mengincar jasanya.

Pintu akan terbuka bagi Jurgen Klopp untuk melatih negaranya jika Julian Nagelsmann segera dipecat dari jabatannya, dan mantan bos Bayern Munchen ini juga diyakini masuk radar Barcelona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *