PAGERAGEUNG, RADSIK – Pemerintah Desa Pagerageung memaksimalkan peran perempuan dengan menggelar kegiatan pelatihan/penyuluhan pemberdayaan perempuan dengan tema “Meningkatkan Peran Perempuan Dalam Meningkatkan Tarap Hidup Keluarga Dengan Cara Melestarikan Pemanfaatan Lahan Pekarangan” yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Pagerageung, Kamis (4/8/2022).

Kepala Desa Pagerageung Miftah Farid mengatakan, kegiatan ini semoga dapat meningkatkan pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan taraf hidup, minimal warga lebih maksimal bisa mengedukasikan kepada warganya di ke-RT-an masing-masing. “Kami mengundang peserta untuk bisa mengaplikasikan di lingkungan masing-masing. Sebab, sejauh ini untuk pekarangan rumah belum banyak yang memanfaatkannya,” ujar dia, menjelaskan.

Sejauh ini, kata dia, sebagian warga ada yang menanam tanaman hias untuk memanfaatkan pekarangannya. Keinginan, ada juga tanaman organiknya seperti sayuran. Jadi untuk tanaman hias ada manfaatnya, begitupun tanamam organiknya. “Mudah-mudahan mereka bisa mengaplikasikan hasil dari pelatihan ini dalam kegiatan sehari-harinya. Tentunya ini bisa meningkatkan taraf hidup warga,” ujarnya.

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

%d blogger menyukai ini: