RADARTASIK.ID – Hyundai Motor Company kembali mempertegas ambisinya di segmen kendaraan listrik performa tinggi melalui Hyundai Ioniq 6 N.
Mobil listrik terbaru dari lini Hyundai N ini dijadwalkan meluncur secara global pada awal 2026, membawa peningkatan signifikan dari sisi performa, teknologi, hingga pengalaman berkendara.
Dikembangkan sebagai EV berperforma tinggi, Ioniq 6 N mengusung filosofi khas Hyundai N, yaitu Corner Rascal, Racetrack Capability, dan Everyday Sportscar.
Baca Juga:Hyundai Siapkan Mobil Listrik Terbesar Sepanjang Sejarah, Staria EV Jadi Kandidat KuatSpoiler Episode 7 Drakor First Man, Adu Mental Park Gun Il dan Oh Hyun Kyung di Dream Hotel
Artinya, mobil ini tidak hanya cepat di lintasan balap, tetapi juga tetap nyaman dan praktis untuk penggunaan harian.
Salah satu sorotan utama Hyundai Ioniq 6 N terletak pada pengembangan sasis dan suspensi.
Hyundai mendesain ulang geometri suspensi secara menyeluruh untuk meningkatkan kelincahan dan stabilitas.
Mobil ini dibekali Stroke-sensing Electronically Controlled Suspension (ECS), roll center yang lebih rendah, serta bushing baru yang mampu meningkatkan cengkeraman tanpa mengorbankan kenyamanan.
Kehadiran Electronic Limited Slip Differential (e-LSD) membantu mengatur distribusi torsi roda secara aktif, sehingga traksi tetap optimal saat menikung agresif.
Struktur bodi turut diperkuat melalui tambahan titik pengelasan, penggunaan lem khusus, hingga penguatan anti-roll bar belakang.
Hasilnya, respons kemudi terasa lebih presisi dengan tingkat getaran yang lebih minim.
Baca Juga:Nam Ji Hyun Tampil Jalani Kehidupan Ganda di Drama Korea To My Beloved ThiefPerang Mobil Listrik Murah antara Wuling Binguo dan BYD Atto 1, Mana yang Lebih Unggul?
Hyundai Ioniq 6 N tampil lebih agresif dibanding versi standar. Pabrikan Korea Selatan ini menyematkan sayap belakang tipe swan neck ala mobil balap, dipadukan dengan fender yang lebih lebar.
Peningkatan aerodinamika tersebut menghasilkan downforce lebih besar dengan koefisien hambatan udara hanya 0,27 Cd.
Kombinasi ini menjaga stabilitas di kecepatan tinggi sekaligus memperkuat identitas sporty khas lini N.
Masuk ke sektor performa, Hyundai Ioniq 6 N dirancang untuk memuaskan penggemar kecepatan. Sistem Power Electronics (PE) terintegrasi meningkatkan efisiensi sekaligus output tenaga.
Kombinasi motor listrik depan dan belakang menghasilkan tenaga hingga 650 PS (478 kW) dengan torsi maksimum 770 Nm.
Akselerasi dari 0–100 km/jam diklaim hanya 3,2 detik berkat fitur N Launch Control, sementara kecepatan puncaknya mencapai 257 km/jam.
Untuk menambah sensasi berkendara, tersedia fitur N e-Shift yang menghadirkan simulasi perpindahan gigi virtual, dipadukan dengan N Active Sound+ yang menciptakan suara khas performa tinggi.
