BANDUNG, RADARTASIK.ID – Menyambut perayaan Natal 2025 dan pergantian tahun 2026, Telkomsel kembali menegaskan komitmennya untuk #MelayaniSepenuhHati. Berbagai langkah disiapkan guna memastikan masyarakat memperoleh pengalaman digital terbaik, mulai dari kesiapan jaringan, kemudahan akses layanan, hingga beragam promo menarik yang dihadirkan khusus di periode Nataru (Natal dan Tahun Baru).
Pada periode libur panjang, Telkomsel memprediksi peningkatan signifikan pada penggunaan layanan data, terutama untuk aktivitas streaming video, media sosial, dan gim daring. Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, Telkomsel Regional Jawa Barat melakukan optimalisasi kapasitas jaringan 4G dan 5G di 44 titik strategis, seperti pusat perbelanjaan, jalur mudik, bandara, pelabuhan, kawasan permukiman, hingga rumah ibadah. Seluruh aktivitas monitoring dilakukan terpusat melalui Posko Siaga Network.
Jaringan 5G Telkomsel tetap dapat dinikmati di berbagai kota prioritas dan akan diperkuat dengan lebih dari 172 BTS 5G hingga akhir 2025, termasuk dukungan teknologi AI Autonomous Network. Untuk layanan internet rumah, Telkomsel juga melakukan modernisasi perangkat dan perbaikan secara proaktif demi menjaga kenyamanan pelanggan.
Baca Juga:Pertamina Area Kamojang Perkuat Pemberdayaan Perempuan Desa Melalui Geothermal Snack Bersama KWT MekarsariUndi Dua Unit Rumah dan Berangkatkan 1.171 Karyawan Umrah, Perayaan 35 Tahun JNE Bertema “Bergerak Bersama”
General Manager Region Network Operations and Productivity Jawa Barat Telkomsel, Danny Agus Triawan, menyampaikan, di momen istimewa seperti Natal dan Tahun Baru, kami ingin memastikan pelanggan merasakan keandalan jaringan Telkomsel.
“Dengan teknologi dan penguatan jaringan yang berkelanjutan, kami berkomitmen menjaga kualitas konektivitas agar setiap momen kebersamaan dapat terjalin tanpa hambatan,” ujarnya saat Media Update di Bandung, Kamis (4/12/2025).
Untuk memastikan seluruh kebutuhan pelanggan terpenuhi, Telkomsel menyediakan berbagai layanan mulai dari pembelian produk, migrasi kartu SIM/eSIM, bantuan aplikasi MyTelkomsel, hingga penukaran Telkomsel POIN. Layanan ini tersedia melalui 1 Posko Utama, 3 Posko Reguler, serta 1 Posko Digital di TikTok. Selain itu, tim Telkomsel juga disiagakan di 44 titik keramaian yang telah mengalami optimalisasi jaringan.
Pelanggan tetap dapat mengakses layanan melalui MyTelkomsel, website resmi telkomsel.com, GraPARI, Call Center 188, akun media sosial @Telkomsel, serta ribuan Outlet Siaga di Jawa Barat.
General Manager Mobile Consumer Business Region Jawa Barat Telkomsel, Anandoz Bangsawan, mengatakan bahwa pihaknya ingin memastikan akses layanan Telkomsel tetap mudah dijangkau selama libur Natal dan Tahun Baru, baik secara langsung di Posko dan GraPARI maupun melalui kanal digital. “Seluruh tim kami bersiaga untuk memberikan pelayanan yang penuh kehangatan dan kenyamanan bagi pelanggan,” katanya.
