Tak Perlu Tempuh 20 Menit, BRILink Mudahkan Nasabah Transaksi Keuangan

Agen BRILink
Agen BRILink Maman yang melayani masyarakat Dusun Babakan Desa Kaso Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis, Rabu (26/11/2025). (Fatkhur Rizqi/Radartasik.id)
0 Komentar

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Di tengah-tengah masyarakat Ciamis sudah kesadarannya menyimpan uangnya di bank. Di sisi lain bank pun masih belum merata dalam menyediakan layanan perbankan secara langsung, baik Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Kantor Cabang, dan Kantor Cabang Unit.

Untungnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) senantiasa memberikan kemudahan dan kecepatan dalam merespon berbagai kebutuhan nasabah dengan didukung oleh layanan perbankan yang prima. Dengan membaca kondisi geografis Kabupaten Ciamis yang luas, Bank BRI terus berinovasi membuat peluasan layanan perbankan Bank BRI yang bekerja sama dengan agen masyarakat yaitu agen BRILink.

Salah satu pemilik Agen BRILink di Ciamis, Maman, mengatakan bahwa membuka agen BRILink tidak sekadar sebagai peluang usaha. Akan tetapi juga memudahkan masyarakat Dusun Babakan Desa Kaso Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis mendapatkan layanan transaksi keuangan tanpa ke ATM, Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu.

Baca Juga:Bersama JNE, Zai Muslim Wear dari Purwakarta Sukses Tembus Pasar InternasionalMumu, Kepala Madrasah Aliyah di Garut, Raih Grand Prize Mobil Listrik BYD Dolphin dari Undian Simpati Hoki

“Memang selama menjadi Agen BRILink ini mendapat fee. Akan tetapi lebih penting inginnya yang memiliki simpanan di tabungan dan jauh dari ATM atau Kantor Perbankan mana pun bisa ke agen BRILink untuk mendapatkan layanan transaksi keuangan tanpa kantor,” katanya saat ditemui Radartasik.id di tokonya, Rabu (26/11/2025).

“Misalnya masyarakat sini ke Bank BRI Unit Cisontrol bisa menghabiskan waktu 20 menit untuk menabung, mengambil, dan membayar. Sedangkan sekarang ada agen BRILink ini masyarakat bisa langsung melakukan layanan transaksi,” tambanya yang sudah menjadi Agen BRILink dua tahunan.

Sebab, Agen BRILink bisa menyediakan berbagai transaksi keuangan secara real-time online melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) atau aplikasi BRILink Mobile. Layanan ini mencakup tarik dan setor tunai, transfer, pembayaran tagihan (listrik, PDAM, BPJS, dan lain-lain), isi pulsa, dan top-up uang elektronik. Sehingga memudahkan masyarakat terutama di daerah terpencil yang sulit menjangkau kantor cabang pembantu BRI.

“Memudahkan masyarakat transaksi keuangan, karena di sini bisa bayar BPJS, mengambil uang, transfer uang, dan menabung, bayar listrik, top up pulsa, dan lainnya,” ujarnya.

Setiap harinya ia pun berhasil transaksi Rp 15 hingga 20 juta, itu misalnya ketika ada penarikan bantuan sosial.

0 Komentar