TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Kebutuhan akan koneksi digital yang cepat, stabil, dan aman semakin meningkat di tengah pesatnya aktivitas masyarakat. Menjawab kebutuhan tersebut, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand IM3 terus memperluas jaringan di Tasikmalaya, daerah yang dikenal sebagai Mutiara Priangan Timur dengan potensi ekonomi lokal yang begitu besar.
Tasikmalaya saat ini memiliki lebih dari 48.000 pelaku Industri Mikro dan Kecil (IMK), terbesar kedua di Jawa Barat. Produk kreatif masyarakatnya bahkan telah merambah pasar internasional. Ditambah dengan kekayaan budaya dan program digitalisasi desa mandiri, Tasikmalaya menjadi kawasan strategis dalam memperkuat konektivitas digital yang inklusif.
Melihat besarnya potensi tersebut, IM3 menghadirkan 39 menara BTS baru yang membuat jaringannya kini mampu menjangkau hingga 94 persen populasi Tasikmalaya. Dengan tambahan ini, total BTS IM3 di wilayah tersebut mencapai 374 menara.
Baca Juga:Hotel Santika Tasikmalaya Hadirkan Paket Pernikahan Eksklusif “The Wedding Story”DOKU Travel Fest 2025: Perluas Kolaborasi Merchant dan Partner, Hadir Offline dan Online
“IM3 berkomitmen memperluas jaringan kuat dan stabil di Tasikmalaya sebagai fondasi konektivitas andal bagi semua lapisan masyarakat, mulai dari pelaku UMKM, mahasiswa, hingga pekerja,” ujar Chandra Pradyot Singh, EVP Head of Circle Jakarta Raya IOH, dalam acara media gathering di Aston Inn Tasikmalaya, 18 September 2025.
Tak hanya memperluas jaringan, IM3 juga memperkuat layanannya dengan menghadirkan fitur IM3 SATSPAM (Satuan Scam dan Spam). Teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) ini bekerja otomatis menyaring serta memberikan peringatan real-time terhadap potensi penipuan melalui telepon maupun SMS.
Fitur tersebut menjadi bagian dari AIvolusi 5G, yaitu penggabungan teknologi AI dengan jaringan 5G Indosat agar pelanggan bisa menikmati pengalaman digital yang lebih aman dan bebas gangguan.
Peningkatan jaringan dan keamanan ini sejalan dengan transformasi IM3 yang kini hadir dengan identitas baru “Simpel itu IM3”. Brand ini mengusung semangat inklusif, relevan, sekaligus memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan digital.
Salah satu wujud nyata transformasi ini adalah Kartu Perdana IM3 Baru, yang menawarkan paket terjangkau dengan manfaat maksimal. Hanya dengan Rp 35.000, pelanggan mendapatkan kuota utama 3GB berlaku 30 hari, plus 5.000 menit nelpon ke sesama IM3 selama 24 jam penuh. Beragam pilihan paket lain juga tersedia, sesuai kebutuhan komunikasi dan internet masyarakat.