JAKARTA, RADARTASIK.ID – Dalam rangka Bulan Pelanggan Nasional, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 menghadirkan pengalaman digital menyeluruh di sebuah festival musik tiga hari yakni 5-7 September 2025 yang dihadiri lebih dari 35.000 pengunjung.
Tidak hanya hadir sebagai sponsor, IM3 membuktikan keandalan jaringan 5G sekaligus memperkenalkan fitur proteksi digital terbaru yang langsung bisa dirasakan di lapangan.
Untuk memastikan koneksi internet tetap cepat dan stabil meski berada di tengah keramaian, IM3 mengoperasikan 9 Mobile BTS (MBTS) di titik dengan trafik tertinggi. Tim teknis juga ditempatkan langsung di lapangan untuk memantau jaringan secara real-time.
Baca Juga:Rangkaian HUT Ke-18, Plaza Asia Tasikmalaya Gelar Donor Darah Sambil Bagi-Bagi HadiahUnsil Beri Edukasi Pengendalian Hipertensi Berbasis Aktivitas Fisik Bagi Warga Kelurahan Mugarsari
Chandra Pradyot Singh, EVP-Head of Circle Jakarta Raya (JAYA) Indosat Ooredoo Hutchison, menegaskan bahwa pihaknya tidak hanya hadir sebagai sponsor, tapi juga sebagai penyedia layanan yang benar-benar bekerja di balik layar untuk memastikan pengalaman terbaik pelanggan. “Di momen sepadat ini, jaringan Indosat IM3 terbukti mampu menjawab kebutuhan koneksi real-time puluhan ribu pengguna sekaligus. Inilah bukti bahwa komitmen kami bukan hanya janji, tapi aksi nyata,” katanya.
Selain itu, pengunjung dan media juga dapat langsung menguji jaringan 5G melalui perangkat khusus dan layanan IM3 Platinum yang tersedia di area festival.
Tidak hanya soal kecepatan, IM3 juga memperkuat keamanan digital pengguna dengan memperkenalkan kembali SATSPAM (Satuan Anti Scam & Spam). Fitur berbasis teknologi AI dan evolusi 5G ini mampu mendeteksi panggilan maupun pesan mencurigakan secara real-time, lalu memberikan peringatan langsung kepada pengguna.
Program ini menjadi bagian dari kampanye #NomorModusNoMore, yang bertujuan menciptakan ruang digital lebih aman di tengah meningkatnya ancaman penipuan online.
Sementara itu, sebagai bentuk apresiasi, Indosat IM3 memberikan tiket eksklusif festival musik kepada pelanggan setia. Mereka mendapatkan akses prioritas, lounge khusus untuk beristirahat, fasilitas pengisian daya, hingga berbagai layanan premium lainnya.
Rika, pelanggan IM3 selama hampir 20 tahun, mengungkapkan pengalamannya. “Saya tidak menyangka akan dapat tiket VIP seperti ini. Rasanya seperti dihargai sebagai pelanggan, bukan sekadar pengguna. Dan memang terasa banget jaringannya cepat dan stabil meskipun ramai sekali.”