Dipimpin NextGen, Plaza Asia Tasikmalaya Semakin Relevan dan Adaptif di Anniversary Ke-18

PEMIMPIN MUDA
Kristoffer Chandra Darmaputra (kanan) dan Moses Yosia Chandra Saputra dipercaya untuk memimpin Plaza Asia Tasikmalaya. (Lisna Wati/Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Mal terbesar di Priangan Timur yakni Plaza Asia Tasikmalaya genap berusia 18 tahun pada Minggu (7/9/2025). Di tengah tantangan sektor ritel saat ini, Plaza Asia mampu mempertahankan posisi sebagai pilihan utama masyarakat untuk berbelanja maupun memenuhi life style.

Terlebih di usia matang ini, Plaza Asia yang semula dipimpin penuh oleh Tjong Djoen Mien sebagai board of director (BOD), kini mulai menurunkan estafet kepemimpinannya kepada putranya yakni Kristoffer Chandra Darmaputra (27) serta Moses Yosia Chandra Saputra (31) yang juga putera salah satu owner Plaza Asia.

Kehadiran pemimpin baru dari generasi berikutnya (next generation leader) atau biasa disebut NextGen yang tidak sekadar mempertahankan, tetapi juga diharapkan mampu membawa perusahaan ke level yang lebih tinggi.

Baca Juga:Alhambra Hotel Tasikmalaya Hadirkan “Everyday Escape” untuk Liburan Singkat Penuh KenyamananKKN Kelompok 32 UBK Gelar Seminar Hipertensi dan Demonstrasi Pembuatan Teh Daun Salam 

“Generasi penerus tidak hanya dituntut menguasai manajemen, tetapi juga harus memahami nilai, visi, dan kultur yang menjadi fondasi perusahaan,” ujar Moses yang merupakan lulusan S2 Jurusan Finance di Australia ini.

Selain itu, kapabilitas seorang pemimpin muda dalam membawa inovasi, mengelola perubahan serta menghadapi tantangan global menjadi penentu apakah perusahaan keluarga bisa tetap relevan di era yang terus berubah.

“Industri ritel saat ini menghadapi tantangan yang kompleks: maraknya online shop, pelemahan daya beli hingga isu geo politik nasional dan internasional. Meski begitu kita tetap harus optimistis dan relevan dengan perubahan zaman,” ujarnya.

Makanya di usia ke-18 tahun ini, Plaza Asia mengusung tema Keep Growing Always Ahead atau Terus Tumbuh, Selalu di Depan.

“Sesuai tema yang kita usung, harapannya Plaza Asia terus berkembang dan menjadi destinasi utama masyarakat. Kita berupaya tetap relevan di tengah iklim usaha yang kompetitif,” katanya.

Lanjutnya, di usia 18 ini Plaza Asia tetap totalitas menghadirkan tenant-tenant branded, menghadirkan banyak inovasi serta lebih mendekatkan diri ke konsumen. “Kita coba mendengar kebutuhan konsumen dan mengakomodir gaya hidup masa kini,” terangnya.

Saat ini Plaza Asia telah melakukan sejumlah inovasi, seperti perubahan layout supermarket serta terus menghadirkan tenant-tenant lokal, nasional maupun branded.

Baca Juga:KKN 34 UBK Tasikmalaya Mendorong Inovasi Desa dan Generasi SehatUBK Tasikmalaya Beri Edukasi Pencegahan Stunting Melalui Responsive Feeding 

“Tahun ini di Plaza Asia akan dibuka tenant MAP sebuah perusahaan besar yang menjual berbagai produk brand ternama. Selain itu akan dibuka juga tenant-tenant FnB,” ujarnya.

0 Komentar