TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, program “GM For A Day” dari Santika Indonesia Hotels & Resorts menuai reaksi positif dari publik.
Dengan total pendaftar hingga 291 peserta, ada 47 peserta yang berhasil terpilih menjadi GM cilik untuk memimpin Hotel Santika & Hotel Santika Premiere di seluruh Indonesia dan melaksanakan ‘masa kerjanya’ secara serentak pada hari Sabtu, 26 Juli 2025.
Prita Gero, Corp Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, menerangkan bahwa dengan terselenggaranya program ini, Santika Indonesia Hotels & Resorts berharap dapat terus memperkuat hubungan lintas generasi dan memperkenalkan dunia hospitality kepada anak-anak Indonesia dengan cara yang menyenangkan dan inspiratif.
Baca Juga:Axioo Sentra Digital: Inovasi Kolaboratif Dunia Pendidikan dan Industri TeknologiBI Tasikmalaya Gelar Jagaraksa Rupiah 2025 dan Deklarasi Gerakan Edukasi Rupiah Masuk Desa
GM For a Day dirancang untuk menjadi momen berharga bagi anak-anak. Selain seru dan menyenangkan, mereka juga belajar memimpin, mengambil keputusan, serta mengenal seluk beluk industri perhotelan secara nyata.
“Harapan kami, pengalaman ini menjadi memori inti yang membentuk kepercayaan diri dan jiwa kepemimpinan mereka sejak dini,” ujar Prita.
Salah satu unit yang menyelenggarakan GM for a Day adalah Hotel Santika Tasikmalaya. Muhammad Fathan Al Ghifari yang terpilih menjadi GM sehari di Hotel Santika Tasikmalaya.
Selama sehari penuh Fathan menjalankan misi. Dimulai dari penjemputan ke rumah menuju Hotel, lalu disambut dengan hangat oleh GM Hotel Santika Tasikmalaya yakni Baharuddin Adam serta team.
Kegiatan dilanjutkan dengaan morning briefing bersama team, mencoba sarapan pagi di Edelwiess Restaurant, lalu mencoba simulasi operasional seperti belajar menyapa tamu di front office, belajar merapikan kamar, sampai belajar memasak waffle dan membuat minuman matcha.
Kegiatan diakhiri dengan penyampaian report dari GM for a Day kepada Baharuddin Adam dan team Hotel Santika Tasikmalaya. Report tersebut berupa pengalaman Fathan setelah seharian menjadi GM di Hotel Santika Tasikmalaya.
Tak hanya mendapatkan pengalaman berkesan, anak-anak terpilih juga menerima berbagai hadiah menarik, diantaranya merchandise-merchandise eksklusif dukungan dari para sponsor, seperti Eraspace, Majalah Bobo, Leeviera Kids, dan Toys Kingdom.