BANDUNG, RADARTASIK.ID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, kembali menegaskan komitmennya untuk menghadirkan kendaraan inovatif dengan meluncurkan All-New Mitsubishi Destinator.
Peluncuran regional ini digelar melalui pameran Mitsubishi Motors Large Auto Show, yang dimulai di Trans Studio Mall Bandung pada 24–27 Juli 2025, dan akan berlanjut di sembilan kota besar lainnya di Indonesia.
All-New Mitsubishi Destinator merupakan SUV tujuh penumpang terbaru yang telah diperkenalkan dalam ajang world premiere global dan juga dalam gelaran GIIAS 2025 khusus untuk pasar Indonesia. Mobil ini dirancang sebagai kendaraan keluarga premium yang mengutamakan kenyamanan, ketangguhan, dan kemewahan dalam satu paket lengkap.
Baca Juga:Emado’s Hadir di Tasikmalaya, Sajikan Ayam Panggang Autentik Khas PalestinaTelkomsel Hadirkan Skul.id dan Sesi Internet BAIK di SMK Al-Huda Sariwangi Tasikmalaya
Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato, menyampaikan bahwa Destinator hadir sebagai model strategis global ketiga yang dilahirkan di Indonesia, setelah Xpander dan Xforce.
Ia menegaskan bahwa Indonesia memiliki peran penting sebagai pilar utama dalam operasi bisnis Mitsubishi Motors, dan kehadiran Destinator merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk terus mendukung pertumbuhan industri otomotif nasional sekaligus berkontribusi pada perekonomian lokal.
Sementara itu, Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, menambahkan bahwa peluncuran Destinator bertepatan dengan perayaan 55 tahun kehadiran Mitsubishi Motors di Indonesia. Menurutnya, mobil ini tidak sekadar produk baru, melainkan perwujudan dari pemahaman mendalam Mitsubishi terhadap kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia yang semakin dinamis. Ia menyampaikan bahwa kendaraan ini dikembangkan dan diproduksi langsung di Indonesia sebagai simbol komitmen jangka panjang Mitsubishi untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia.
“Bandung menjadi salah satu kota penting dalam peluncuran regional ini. Selain statusnya sebagai ibu kota Jawa Barat, provinsi ini tercatat memberikan kontribusi sebesar 6,1 persen terhadap total penjualan nasional kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors. Bahkan, untuk model Destinator, Jawa Barat diproyeksikan mampu menyumbang hingga 6,3 persen dari total penjualan nasional,” katanya.
Peluncuran di Bandung turut dihadiri sejumlah tokoh penting dari MMKSI dan perwakilan diler, seperti Yoshio Igarashi (Director Sales & Marketing Division PT MMKSI), Budiman Azali (Direktur PT Srikandi Diamond Motors), Satria Wicaksana (Presiden Direktur PT Wicaksana Berlian Motor), Anum Senopati (Direktur PT Suryaputra Sarana), dan Surya Yohanes (Branch Manager PT DIPO Internasional Pahala Otomotif).