Di Tengah Efisiensi, Christian Mikhael Berhasil Membawa Aston Inn Tasikmalaya Jadi Terfavorit

GM ASTON
General Manager Aston Inn Tasikmalaya, Christian Mikhael, usai diwawancara Radar, Kamis (19/6/2025). (Lisna Wati/Radartasik.id)
0 Komentar

Dalam hal ini Mikhael memberi action plan yang nyata, kontroling dan monitoring yang berjalan semestinya. “Di kondisi pelemahan ekonomi ini, memang revenue kita tidak tercapai, tapi profit tercapai,” katanya. Ia bahkan menegaskan, bahwa Aston Inn menjalankan efisiensi tanpa mengenyampingkan service quality bagi tamu.

Ia mengurai, ada beberapa strategi yang dilakukan untuk menaikan revenue Aston Inn di tengah masa efisiensi sektor pemerintahan. Di antaranya mencari peluang market lain selain market pemerintahan (acara meeting, Red). “Kita kembangkan segmentasinya. Kita gak bisa diem, kalau hanya mengandalkan segmentasi bisnis yang ada, kita kalah. Salah satu ekspansi market kita ke segmen corporasi,” ujarnya.

Yang tak kalah penting, sambungnya, harus create revenue, artinya bagaimana membuat event yang bisa menghasilkan revenue. Contoh mengadakan event fun run atau event lainnya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Baca Juga:Universitas Telkom-Unsil Kolaborasi Kenalkan eLiveStock, Aplikasi Pengelolaan TernakAlhambra Hotel & Convention Gelar Aksi Donor Darah, Kontribusi Perusahaan untuk Masyarakat

“Untuk menjalankan berbagai strategi tersebut dibutuhkan teamwork yang solid. Maka saya berupaya menjadi great leader yang tak hanya bisa membentuk tim yang solid tapi harus mampu melakukan coaching atau training yang bagus,” jelasnya.

Pengalaman bekerja selama 21 tahun di bidang hospitality, membuat Mikhael mampu memahami bawahannya dan menguasai berbagai job desk di perhotelan.

“Saya mengawali karier dari bawah. Tahun 2004 saya memulai karier di salah satu hotel bintang 3 di Jakarta pusat sebagai house keeping. Hingga saat ini sudah bekerja di 13 hotel serta Kapal Pesiar Itali,” jelasnya.

Dengan pengalamannya yang luas di dunia perhotelan, Mikhael mampu membawa Aston Inn Tasikmalaya menjadi salah satu hotel bintang 3 favorit masyarakat.

“1 tahun 9 bulan memimpin Aston Inn Tasikmalaya merupakan pengalam karier yang berharga, saya bangga bisa punya teamwork yang solid. Sehingga ketika saya dipindah tugaskan ke tempat lain, saya yakin Aston Inn bisa makin maju seiring dengan kemajuan Kota Tasikmalaya,” terang Mikhael yang pindah tugas ke Jakarta mulai Juli 2025.

PROMO BULAN JUNI

Sementara itu Aston Inn Tasikmalaya menggelar promo spesial selama bulan Juni 2025 bertajuk Hey June. Ada special diskon pemesanan kamar sebesar 30 persen. Itu khusus yang booking via website mulai jam 05.00 hingga 10.00. Di luar jam tersebut diskonnya 20 persen. Ada juga diskon 10 persen untuk sameday reservation atau pemesanan di hari H. “Untuk food and beverage ada diskon 15 persen, dan penawaran menarik lainnya,” pungkasnya. (Lisna Wati)

0 Komentar