Bahkan, Disnaker Kota Tasikmalaya mulai mempromosikan lowongan kerja melalui siaran langsung di TikTok menggunakan akun Hayu Gawe.
Semangat digital juga diperlihatkan oleh Viman. Sebagai wali kota muda berusia 37 tahun, ia menghadirkan gaya komunikasi kekinian lewat unggahan foto, video, maupun story media sosial yang diberi tagar khas seperti #Biasainpagi untuk kegiatan olahraga dan #Biasainbersih untuk kampanye kebersihan lingkungan.
Dalam hampir setiap agenda pemerintahannya, setidaknya muncul tiga versi konten dari tiga sumber berbeda: Kominfo, Prokopim, dan Tim Medsos Wali Kota.
Baca Juga:Dr Lukmanul Hakim Resmi Pimpin STHG Tasikmalaya Periode 2024–2029Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Sebut Perampingan Dinas Tidak Tergesa-Gesa!
Sebagian masyarakat mengapresiasi langkah ini sebagai terobosan positif karena kinerja pemerintah bisa dilihat langsung oleh publik. Namun, sebagian lainnya justru menganggapnya sebagai pencitraan yang berlebihan.
Bahkan, istilah “Wali Konten” sempat muncul di kolom komentar beberapa unggahan video wali kota. (Ayu Sabrina)