RADARTASIK.ID – Setelah memulai musim yang tidak mulus, pembalap KTM, Pedro Acosta, kembali berjuang untuk meraih poin di Argentina. Meskipun membawa sedikit pengalaman di sirkuit Las Termas, Acosta tetap bersemangat meskipun menyadari bahwa tantangan besar menantinya.
Salah satu kendala utama yang dihadapinya adalah kondisi aspal yang licin, yang tentunya akan memengaruhi performa pada sesi latihan pertama.
Pada ajang MotoGP kali ini, Acosta berada dihadapan sirkuit yang baru baginya. Sebagai pembalap berusia 20 tahun, ia mengaku kesulitan menghadapi trek yang belum pernah ia jelajahi dengan motor MotoGP.
Baca Juga:Lapor Jalan Rusak melalui Aplikasi, Termasuk Jalan Berlubang di Cikoneng Kabupaten CiamisHarga Tiket Bus Budiman Jurusan Leuwiliang Bogor-Tasikmalaya Kelas Bisnis AC Jelang Mudik Lebaran 2025
“Tantangannya cukup besar. Sulit untuk beradaptasi dengan motor baru di sirkuit baru. Saya perlu fokus untuk memahami garis balap yang ideal,” ujar Acosta, mengomentari situasi yang dihadapinya di Las Termas.
Pada musim 2022 dan 2023, Acosta sempat berlomba di Argentina dalam ajang Moto2 dengan hasil yang tidak terlalu memuaskan. Meskipun demikian, ia sudah tidak terkejut dengan kondisi trek yang banyak mengejutkan rekan-rekannya.
“Di sini biasanya kondisi trek kotor. Hari pertama selalu sulit bagi semua orang. Kita mulai tanpa data dan tak lama kemudian langsung fokus untuk lolos ke Q2,” tambahnya.
Bahkan ia tidak ragu untuk mengatakan, “Hari Jumat bisa dibilang sia-sia, karena kondisi yang tidak normal.”
Sementara itu, sebuah pengumuman baru-baru ini menarik perhatian banyak pihak di dunia MotoGP: Pirelli akan menjadi pemasok ban tunggal mulai 2027. Acosta menyambut kabar ini dengan positif, mengaitkannya dengan perkembangan yang telah terlihat di kelas-kelas balap yang lebih kecil.
“Ketika Pirelli masuk, ban-ban mereka terlihat lebih baik. Kita melihat lebih sedikit kecelakaan ketika ban belum mencapai suhu operasional. Waktu putaran juga jauh lebih cepat,” ujarnya.
Meskipun demikian, Acosta menegaskan bahwa MotoGP adalah tantangan yang berbeda, meskipun Pirelli memiliki pengalaman panjang di ajang Superbike World Championship.
Baca Juga:Harga Tiket Bus Budiman Jurusan Terminal Benda Bogor-Tasikmalaya Jelang Mudik Lebaran 2025Harga Tiket Bus Budiman Jurusan Pondokcabe Bogor-Tasikmalaya Jelang Mudik Lebaran 2025
Dengan semua tantangan yang ada, Acosta tetap optimis dan berharap bisa tampil lebih baik di sesi-sesi mendatang, mengingat kondisi trek yang menantinya di Las Termas.