Beredar Survei Pilkada Kota Tasikmalaya dengan Keunggulan Paslon ini, Bener Gak ya?

Survei Pilkada Kota Tasikmalaya, Viman Diky
Salah satu potongan video menampilkan hasil survei Pilkada Kota Tasikmalaya yang beredar melalui whatsapp group, baru-baru ini.
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Ada-ada saja siasat para relawan maupun timses dalam upaya memenangkan paslonnya. Terbaru beredar sebuah video singkat bertuliskan hasil survei dari dua lembaga ternama yakni SMRC dan LSI.

Namun, keabsahan hasil survei dalam video singkat tersebut layak dipertanyakan, sebab tidak diungkap secara detail mulai dari dari popularitas, elektabiltas hingga liketabilitas, menjelang debat kandidat Pilkada 2024 beberapa hari ke depan.

Potongan video berisi tentang data survei dari sejumlah lembaga konsultan politik itu, berdurasi 15 detik. Menunjukan angka-angka yang didominasi kuat oleh pasangan Viman Alfarizi – Diky Candra.

Baca Juga:Dana Kampanye Paslon Pilkada Kota Tasikmalaya Sudah Update! Amunisi Paling Tinggi Dikantongi Pasangan IniPenuh Keakraban, H Budi Mahmud Saputra Paparkan Manfaat Perda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren

Didalamnya dicantumkan mulai dari survei internal pilwalkot, survei LSI, sampai SMRC yang rata-rata persentase tinggi diraih pasangan nomor urut 4 tersebut. Tidak ada keterangan popularotas, elektabilitas maupun liketabilitas. Potongan video survei ini diduga sengaj utnuk menggiring opini ke salahsatu calon paslon, lantaran menyatukan data monitor survei internal, SMRC dan juga LSI.

Radar.id pun mencoba menelusuri keabsahan video singkat yang diqkhir videonya ada tertulis nama pasangancalon viman diky dan nama relawannya Gerakan Ajengan Muda (GAM). Saat dikonfirmasi, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim belum memberikan jawaban jelas. “Insyallah nanti saya kontak kembali ya,” singkatnya.(*)

0 Komentar