Sungai Cimulu Tasikmalaya Bersih Masih Sebatas Harapan, Mahasiswi Ikut Turun Bersama Tim Prokasih

Sampah sungai cimulu, program kali bersih prokasih, mahasiswwi unsil,
Tim Prokasih sedang memunguti sampah yang ada di sungai Cimulu di wilayah Cikalang Girang Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Sabtu (27/10/2024)
0 Komentar

Ketua RT setempat, Sandi Yanuarsyah mengatakan bahwa sampah di sungai Cimulu yang ada di wilayahnya cenderung kiriman. Dinmana sebagian sampah-sampah tersebut dibuang di lokasi lain namun terbawa aliran sungai sampai ke lingkungannya. “Jadi jni sampah-sampah limpahan,” terangnya.

Dirinya punya keinginan untuk menciptakan sungai Cimulu yang bersih, bahkan menjadikan sungai itu destinasi wisata. Kendati demikian menurutnya cukup berat ketika masih banyak sampah limpahan dari tempat lain. “Bagusnya bisa dipasang penyaringan, tapi khawatir ketika saluran tersumbat, air malah meluap dan bikin banjir,” tuturnya.

Selain iti, permasalahannya pun bukan hanya dalam hal sampah saja karena sedimen yang mengendap pun cukup tebal. Hal itu tentunya membuat sungai Cimulu menjadi lebih dangkal dari yang seharusnya. “Harusnya mah ada pengerukan juga,” katanya.(rangga jatnika)

0 Komentar