Maksud Hati Ingin Mirosea Sarakan, Dr H Kurniawan ”Kena Gunting” Pansel Open Bidding Sekda Kota Tasikmalaya

Sekda Kota Tasikmalaya
Dr H Kurniawan
0 Komentar

Walau berkarir di luar Kota Tasikmalaya, Kurniawan, mengaku selama ini dirinya terus memantau berita-berita perkembangan Kota Tasikmalaya.

Baik melalui media massa, media sosial, maupun melihat langsung atau diskusi langsung dengan berbagai kalangan di Kota Tasikmalaya.

Mulai masalah kemiskinan, stunting, ketertiban dan kenyamanan kota, hingga soal seringnya geng motor mengusik ketenangan warga.

Baca Juga:Polbangtan Kementan Dorong Peningkatan Produksi Padi Gogo di Kabupaten BogorLahan Tak Terpakai Disulap Jadi Produktif, Begini Program Olah Tanah Ala Polbangtan Bogor

Termasuk mengikuti terobosan yang dilakukan Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah, melalui berbagai program untuk memajukan daerah ini.

Kurniawan tersentuh hatinya sewaktu di bulan Oktober 2023, ada acara Homecoming yang mengundang putra daerah Kota Tasikmalaya agar mau Mirosea Sarakan.

Ternyata yang peduli Mirosea Sarakan banyak orang-orang sukses yang dulunya berdinas di Kota Tasikmalaya.

Dirinya sebagai putra asli Tasikmalaya terperanjat melihat kepedulian orang yang bukan putra daerah Tasikmalaya.

Hal itulah yang memotivasinya Ingin ikut berbuat juga untuk kampung halaman sendiri.

“Orang yang dari luar Kota Tasikmalaya saja begitu peduli, masa saya warga pituin tidak mau ikut peduli,” tukas Kurniawan yang menuntaskan Program Doktor Ilmu Akuntansi di Universitas Padjadjaran tahun 2020.

Dalam masa studi di Unpad itu Kurniawan dikirim ikut Sandwich Program di RBS Rutgers of New Jersey, USA, tahun 2017.

Baca Juga:Bank bjb Raih Top 20 Financial Institution 2024, Mantapkan Posisi sebagai Lembaga Keuangan TerdepanGASPOL Kementan, Siaran Langsung Perkuat Inovasi dan Ketahanan Pangan Indonesia

“Saya juga ingin ikut ‘mirosea sarakan’ (peduli kampung halaman) sendiri yakni Kota Tasikmalaya. Insyaallah mengabdi berbekal pengalaman dan keilmuan yang saya miliki,” ujarnya.

Kurniawan saat ini merupakan pejabat struktural, eselon 2A golongan IV d pada Kemendikbud Ristek yang ditempatkan di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Jabatannya sebagai kepala Biro Umum dan Keuangan yang di dalamnya termasuk melaksanakan tugas-tugas perencanaan, kepegawaian, hukum dan organisasi.

Kalau mengacu peraturan pemerintah tentang kepegawaian, Kurniawan dalam posisi eselon 2 A dan golongan IV D sudah memenuhi syarat ideal posisi sekretaris daerah.

Ketika hal ini Radartasik tanyakan, Kurniawan dengan nada merendah menjawab, “Alhamdulillah. qodarullah persyaratan sudah memenuhi. Bismilah, semua pencapaian saya ini ingin dibaktikan untuk Kota Tasikmalaya.”

“Saya ingin menjadi bagian bersama-sama seluruh ASN Pemkot Tasikmalaya untuk mensupport pimpinan daerah di dalam proses pelaksanaan pembangunan Kota Tasikmalaya. Baik aspek kesejahteraan, layanan masyarakat serta pembangunan infrastruktur,” sambungnya.

0 Komentar