Jaring Talenta Tenis, Cheka: Regenerasi Agar Tasik Terus Diperhitungkan

Pj wali kota tasikmalaya cheka virgowansyah
Pj wali kota tasikmalaya cheka virgowansyah membuka turnamen Open Tenis Walikota (OTW) se-Priangan Timur 2024, di Lapangan Tenis Dadaha, pada Jumat pagi 25 Oktober 2024. (Firgiawan/Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah membuka turnamen Open Tenis Walikota (OTW) se-Priangan Timur 2024, di Lapangan Tenis Dadaha, pada Jumat pagi 25 Oktober 2024.

Even yang digelar Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kota Tasikmalaya bersama Pemkot itu, memperebutkan piala wali kota dengan total hadiah Rp 15 juta.

Dalam kesempatan itu dia menyampaikan bahwa turnamen tersebut bukan kali pertama digelar. Pada tahun pertama menjabat dk Kota Tasikmalaya pihaknya sudah melaksanakan event serupa dengan skala nasional.

Baca Juga:Pemkab Ciamis Diminta Transparan Soal Penyaluran Dana HibahCuking, Eks Ketua NPCI Jabar Asal Ciamis Ditahan Kejati Akibat Dugaan Penyelewengan Dana Hibah Rp 122 Miliar

“Ada dua target, pertama pembibitan anak-anak lebih sering ikut lomba karena untuk pengalaman (jam terbang). Dan bagi yang senior ini untuk ajang silaturahmi komunikasi sesama petenis,” ucap Cheka usai membuka turnamen.

Ia kemudian menyebut bahwa jika dilihat dari beberapa komunitas pecinta tenis, Tasikmalaya menjadi salah satu yang diperhitungkan termasuk di dunia tenis Priangan Timur.

Artinya, harus disiapkan terus, agar regenerasi atlet bisa terus berkader dan bisa mengantarkan nama daerah lewat prestasi bidang olahraga.

“Artinya harus menyiapkan generasi kedepannya. Yang pertama pasti mensosialisasikan kegiatan tenis, yang kedua mengajak seluruh pihak berolahraga, dan ketiga menggelar event lomba, exhibition, kelompok umur dan sebagainya,” harap dia.

Sementara itu, Ketua panitia, Usep Saefulloh mengatakan, sebanyak 110 peserta dengan berbagai kelompok meramaikan turnamen OTW Walikota 2024 tersebut.

Diusia 10 tahun putra, lanjut dia, diikuti sejumlah 8 orang yang terdiri dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, Pangandaran dan Sumedang.

“Yang kedua KU 12 tahun putra sejumlah 7 orang yang ketiga KU 14th putra sejumlah 7 orang, dan KU putri tidak dipertandingkan karena tak memenuhi kuota pendaftar,” kata Usep.

Baca Juga:MAKLUMAT EYANG!!TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian Anggaran

“KU prestasi 40 pasang dari seluruh kota dan kabupaten se Priangan Timur, yang kelima KU 110th sejumlah 24 pasang. Keenam KU 115th sejumlah 16 pasang dan terakhir ganda putri dengan kategori usia bebas 13 pasang,” ucapnya. (Firgiawan)

0 Komentar