Sekda Kabupaten Tasikmalaya Tekankan Kembali Pentingnya Netralitas ASN Menjelang Pilkada

netralitas ASN
Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Dr H Mohamad Zen, memimpin apel peringatan Hari Santri Nasional di halaman setda, Selasa, 22 Oktober 2024. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan berlangsung bulan depan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya, Dr H Mohamad Zen, menegaskan kembali pentingnya netralitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan.

Ia mengingatkan seluruh ASN, termasuk pegawai non-ASN di Kabupaten Tasikmalaya, untuk tetap menjaga netralitas dalam menghadapi dinamika politik yang terjadi.

Mohamad Zen menyampaikan bahwa menjaga netralitas ASN adalah hal yang wajib dilakukan demi mempertahankan kepercayaan publik.

Baca Juga:Momentum Meneladani Perjuangan Santri, Merengkuh Masa Depan dengan Semangat JuangSantri Jangan Terjebak Politik Praktis dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Ia juga menekankan bahwa ASN harus lebih fokus pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dan menghindari keterlibatan dalam aktivitas politik yang dapat mengganggu kinerja mereka.

”Hal ini (netralitas ASNi, red) demi menjaga kepercayaan publik dan lebih fokus terhadap pelayanan masyarakat,” ujarnya kepada Radartasik.id usai mengisi kegiatan di wilayah Singaparna, Selasa, 22 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Zen mengingatkan bahwa pelayanan prima kepada masyarakat harus tetap berjalan dengan baik, tanpa gangguan yang disebabkan oleh dinamika politik yang muncul menjelang pilkada.

Menurutnya, ASN harus tetap berkonsentrasi pada tugas dan fungsi masing-masing, sehingga pelayanan publik tidak terganggu.

Zen juga mengingatkan bahwa sebelumnya telah ada deklarasi terkait netralitas ASN, yang menurutnya harus dijaga dengan baik.

Ia menekankan bahwa setiap ASN wajib mematuhi aturan dan tidak boleh melanggarnya.

Hal ini, menurut Zen, adalah kunci dalam menjaga profesionalitas dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan. (Radika Robi Ramdani)

0 Komentar