Sekda Kabupaten Tasikmalaya Resmikan Daycare Lansia 'Aisyiyah, Mendukung Lansia Hidup Bermartabat

Daycare Lansia
Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Dr H Mohamad Zen (keempat dari kiri), berfoto bersama saat meresmikan Daycare Lansia \'Aisyiyah dalam acara Peringatan Hari Lansia Internasional di Gedung Islamic Center pada Rabu, 23 Oktober 2024. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Dr H Mohamad Zen, meresmikan Daycare Lansia ‘Aisyiyah dalam acara Peringatan Hari Lansia Internasional yang digelar di Islamic Center pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Acara ini diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tasikmalaya dan dihadiri oleh berbagai pihak.

Selain meresmikan daycare, acara ini juga menyajikan layanan pengecekan kesehatan gratis bagi tamu undangan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan lansia.

Baca Juga:Petani Dilatih Olah Pupuk Organik Secara Mandiri, Langkah Maju Pertanian Berkelanjutan di Kabupaten TasikMTsN 14 Tasikmalaya Semarakkan Hari Santri 2024 dengan Kegiatan Penuh Makna

Dalam sambutannya, Sekda Zen memberikan apresiasi yang besar kepada PDA Kabupaten Tasikmalaya atas inisiatifnya dalam menyelenggarakan acara yang didedikasikan untuk lansia.

Zen menekankan bahwa keberadaan daycare lansia sangat penting sebagai fasilitas yang mendukung kesehatan, kesejahteraan, kebahagiaan, dan martabat para lansia di Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, memasuki fase lansia adalah hal yang tak terelakkan, dan keberadaan fasilitas seperti daycare ini diharapkan dapat membantu para lansia menjalani kehidupan yang lebih baik.

Lebih lanjut, Zen menjelaskan bahwa lansia adalah kelompok masyarakat yang telah mendapatkan anugerah usia panjang dari Allah Swt.

Oleh karena itu, menurutnya, penting bagi semua pihak untuk memberikan penghormatan dan dukungan kepada mereka.

”Kita harus menjaga dan menghormatinya karena tidak ada keberkahan dalam hidup jika tidak menghormati orang tua,” tutur Sekda Zen.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Tasikmalaya, Rosmini SPdI, mengungkapkan rasa syukur atas amanah yang diberikan kepada PDA untuk menyelenggarakan acara Peringatan Hari Lansia sekaligus meluncurkan Daycare Lansia ‘Aisyiyah.

Baca Juga:Sekda Kabupaten Tasikmalaya Tekankan Kembali Pentingnya Netralitas ASN Menjelang PilkadaMomentum Meneladani Perjuangan Santri, Merengkuh Masa Depan dengan Semangat Juang

Rosmini berharap bahwa dengan adanya daycare ini, para lansia di Kabupaten Tasikmalaya bisa mendapatkan perhatian yang lebih besar melalui berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kesejahteraan mereka.

Ia juga menambahkan harapannya agar lansia bisa terus produktif, sehat, dan bahagia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya, Iwa Kurniawan SP, turut menekankan pentingnya menghormati usia lanjut.

Ia menyebutkan bahwa peringatan Hari Lansia ini adalah pengingat bahwa hidup di dunia ini tidak berlangsung selamanya.

Oleh karena itu, ia berharap agar para lansia bisa menua dengan bermartabat, serta menjalani kehidupan yang sehat, takwa, produktif, dan bermartabat.

0 Komentar