Sabet Juara 3 Futsal Catur Lomba SD-MI se-Jabar, SDN Galunggung Bawa Pulang Hadiah Rp 12 Juta

Sdn galunggung
Kepala SDN Galunggung Hj N Oon SPd foto bersama tim futsal SDN Galunggung usai pelaksanaan upacara bendera, Senin (21/10/2024). (Fitriah Widayanti/Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Tim futsal SDN Galunggung kembali meraih prestasi yang membanggakan dengan menempati posisi ketiga dalam Lomba Futsal pada event Catur Lomba SD/MI se-Jawa Barat 2024.

Kejuaraan ini berlangsung di SMP Al Muttaqin Tasikmalaya dari 14 – 19 Oktober 2024 dengan peserta dari berbagai sekolah dasar di Jawa Barat.

Dengan pencapaian ini tim futsal SDN Galunggung berhak membawa pulang hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 12.000.000.

Baca Juga:Pemkab Ciamis Diminta Transparan Soal Penyaluran Dana HibahCuking, Eks Ketua NPCI Jabar Asal Ciamis Ditahan Kejati Akibat Dugaan Penyelewengan Dana Hibah Rp 122 Miliar

Guru SDN Galunggung Risma Yuliani menyampaikan kebanggaan dan rasa syukurnya atas keberhasilan tim tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi semangat bertanding anak-anak dan tim pelatih yang menjunjung tinggi sportivitas,” kata Risma kepada Radar, Rabu 23 Oktober 2024.

Kesuksesan ini tidak lepas dari kerja keras dan disiplin tinggi yang ditunjukkan oleh para siswa selama menjalani latihan.

Latihan yang rutin dan keterlibatan aktif dalam berbagai kejuaraan futsal baik di tingkat kota maupun provinsi menjadi kunci utama dibalik prestasi ini.

Selain itu, semangat juang yang tinggi juga menjadi modal penting saat bertanding di lapangan.

Risma menambahkan bahwa pencapaian ini juga tak lepas dari dukungan para orang tua siswa yang senantiasa memberikan semangat kepada mereka saat menjalani pertandingan.

Dukungan ini, menurutnya, sangat berarti dalam membangun kepercayaan diri para pemain saat berada di lapangan.

Baca Juga:MAKLUMAT EYANG!!TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian Anggaran

Pembinaan yang dilakukan SDN Galunggung terhadap siswa yang memiliki potensi dalam olahraga ini juga berkontribusi besar terhadap keberhasilan tim.

Para siswa yang mengikuti kejuaraan merupakan hasil seleksi dari ekstrakulikuler futsal di sekolah yang bertujuan untuk menjaring dan mengembangkan bakat mereka dalam olahraga. (Fitriah Widayanti)

0 Komentar