Momentum Meneladani Perjuangan Santri, Merengkuh Masa Depan dengan Semangat Juang

perjuangan santri
Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Dr H Mohamad Zen, memimpin apel Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Tasikmalaya di Halaman Setda pada Selasa, 22 Oktober 2024. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

Mengutip pepatah pesantren ”Man jadda wajada”—siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil—Zen berpesan agar para santri tidak berhenti belajar, terus berinovasi, dan berkontribusi bagi kejayaan Indonesia.

Ia menekankan bahwa masa depan bangsa berada di pundak para santri, dan oleh karena itu mereka harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi demi meraih masa depan yang gemilang.

Zen juga menegaskan kembali bahwa Hari Santri bukan hanya untuk pesantren dan santri, tetapi milik semua golongan yang mencintai negeri ini.

Baca Juga:Santri Jangan Terjebak Politik Praktis dalam Pilkada Kabupaten TasikmalayaDorong Ekonomi Daerah, Pelatihan Berbasis Kompetensi Buka Peluang Baru di Kabupaten Tasikmalaya

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat, tanpa memandang latar belakang, untuk turut serta merayakan Hari Santri sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan terhadap perjuangan santri dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan semangat ”Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan”, para santri diharapkan menjadi agen perubahan yang siap menghadapi tantangan zaman dan terus berperan aktif dalam pembangunan bangsa. (Radika Robi Ramdani)

0 Komentar