Kelompok Tani Bentuk Kepengurusan UPPO untuk Dukung Pertanian Organik di Kabupaten Tasikmalaya

organik di Kabupaten Tasikmalaya
Fasilitator kegiatan di UPPO Blok Cinalar, Desa Bantarkalong, Kecamatan Cipatujah, Saep, memberikan pemahaman tentang UPPO kepada para petani, Rabu, 23 Oktober 2024. (Radika Robi Ramdani/Radartasik.id)
0 Komentar

Ia berharap, melalui pelatihan ini, petani bisa lebih paham dalam menghasilkan produk yang berkualitas dan menjamin keamanannya bagi konsumen.

Dalam pertanian organik, petani harus memulai dari perencanaan yang matang, termasuk penggunaan benih dan pupuk yang ramah lingkungan, sehingga produk padi organik yang dihasilkan sesuai dengan kriteria konsumen.

Saep optimis bahwa peningkatan pengetahuan dan keterampilan petani dalam mengelola usaha tani, terutama dalam budidaya padi organik, dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Baca Juga:Sekda Kabupaten Tasikmalaya Resmikan Daycare Lansia 'Aisyiyah, Mendukung Lansia Hidup BermartabatPetani Dilatih Olah Pupuk Organik Secara Mandiri, Langkah Maju Pertanian Berkelanjutan di Kabupaten Tasik

Apa yang diajarkan dalam pelatihan ini, diharapkan dapat membawa perubahan nyata bagi para petani di Cipatujah, khususnya dalam membangun usaha tani yang lebih mandiri dan berkelanjutan. (Radika Robi Ramdani)

0 Komentar