Ikut FASI XII di Bekasi, Pj Sekda Kota Tasikmalaya Minta Seluruh Kafilah Jaga Kekompakan

Kafilah fasi kota tasikmalaya
Pj Sekda Kota Tasikmalaya, Asep Goparuloh, melepas para kafilah FASI yang akan berangkat ke Bekasi, Rabu 23 Oktober 2024. (Diskominfo)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Sebanyak 50 kafilah dari Kota Tasikmalaya akan bersaing dalam Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XII Nasional di Bekasi.

Pelepasan kafilah dilakukan oleh Pj Sekda Kkta Tasikmalaya H Asep Goparullah di lapangan upacara bale kota pada Rabu 23 Oktober 2024.

Dalam kesempatan itu pria yang akrab disapa asgop tersebut mewakili Pemkot Tasikmalaya memberikan apresiasi kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid (BKPRMI) Kota Tasikmalaya, ustad, guru, dan official yang telah berusaha keras membina santri untuk mengikuti ajang tersebut di Asrama Haji Bekasi.

Baca Juga:Pemkab Ciamis Diminta Transparan Soal Penyaluran Dana HibahCuking, Eks Ketua NPCI Jabar Asal Ciamis Ditahan Kejati Akibat Dugaan Penyelewengan Dana Hibah Rp 122 Miliar

“Kota Tasikmalaya dikenal sebagai Kota Santri, dengan lebih dari 273 pesantren dan sekitar 40 ribu santri yang aktif menimba ilmu. Hal ini merupakan sebuah kebanggaan besar, dan kita memiliki tanggung jawab untuk mengoptimalkan potensi luar biasa ini,” katanya.

Ia menambahkan bahwa pesantren dan lembaga pendidikan agama di Kota Tasikmalaya telah berkontribusi besar dalam mencetak generasi muda yang berakhlak mulia dan berprestasi.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh kafilah Kota Tasikmalaya yang terdiri dari 50 orang ini,” ucap Asep.

Keberhasilan prestasi kafilah Kota Tasikmalaya, menurutnya, merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari seluruh tim.

“Semua ini tidak akan terwujud tanpa adanya kerjasama yang solid dan saling mendukung, karena kita bekerja bukan sebagai individu yang mengandalkan satu superman, melainkan sebagai superteam yang bergerak bersama mencapai tujuan,” papar Asep.

Ia berpesan kepada peserta FASI XII untuk selalu menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi nilai sportivitas.

Asep berharap mereka menjaga nama baik Kota Tasikmalaya dan berjuang dengan segenap kemampuan.

Baca Juga:MAKLUMAT EYANG!!TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian Anggaran

“Pemerintah Daerah beserta seluruh masyarakat, senantiasa mendukung dan mendoakan agar peserta meraih prestasi terbaik dan mengharumkan Kota Tasikmalaya,” kata dia.

Ketua BKPRMI Kota Tasikmalaya Ust Nuki Anwar Sidiq merinci bahwa kafilah yang berangkat terdiri dari 50 orang, termasuk 12 peserta, 12 pendamping/orangtua, 5 pelatih/pembina, dan 15 panitia atau pengurus.

“Kami berharap doa dan dukungannya agar santri-santri kita bisa menunjukan potensi terbaiknya masing-masing,” harap dia. (Firgiawan)

0 Komentar