Ancelotti Ungkap Kunci Strategi Ampuh Real Madrid Membalikkan Ketertinggalan dari Borussia Dortmund

Strategi Ampuh Real Madrid
Vinicius Junior merayakan golnya dalam kemenangan Real Madrid vs Borussia Dortmund 5-2 di Liga Champions, Rabu, 23 Oktober 2024. (Real Madrid/X)
0 Komentar

Fleksibilitas Sistem Permainan

Ancelotti menekankan bahwa sistem permainan bukanlah faktor terpenting dalam meraih kemenangan, melainkan sikap dan mentalitas pemain dalam menerapkan sistem tersebut.

Ia menilai bahwa yang paling penting adalah bagaimana para pemain berkomitmen dan menunjukkan sikap yang benar selama pertandingan, terlepas dari formasi atau taktik yang digunakan.

Menyikapi Kurangnya Intensitas di Babak Pertama

Terkait pertanyaan tentang kurangnya intensitas di beberapa fase pertandingan, Ancelotti mengakui bahwa sulit untuk menentukan penyebab pastinya.

Baca Juga:Cetak Petani Milenial, Polbangtan Bogor Terjunkan Peserta Magang di Kalimantan TengahInilah Pesan Penting Kiai Saad Ibrahim di Kemah Santri Muhammadiyah Nasional 2024, Kontingen Jabar Turut Serta

Namun, ia menekankan bahwa timnya perlu meniru performa di babak kedua, di mana mereka bermain dengan intensitas dan tempo yang tinggi.

Tujuannya adalah memulai pertandingan dengan cara yang sama, tanpa harus menunggu hingga kebobolan dua gol terlebih dahulu.

Meskipun tidak mungkin menjaga intensitas setinggi itu sepanjang 90 menit, Ancelotti percaya bahwa dengan keseimbangan yang tepat, timnya bisa tampil lebih konsisten di kedua babak. (Sandy AW)

0 Komentar