Video Lomba Konten HUT Kota Tasikmalaya Mulai Diseleksi

lomba konten video hut kota
Warga membuka postingan informasi lomba konten video hut kota di Instagram. (Firgiawan/Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Guna memeriahkan hari jadi ke-23, Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyelenggarakan perlombaan bagi masyarakat yang hobi dan menyenangi dunia videografi. Yakni lomba video reels untuk sosial media Instagram dengan beberapa kategori.

Pertama, kategori Tasik Oktober Festival, berupa video kreatif dengan tema rangkaian kegiatan TOF 2024 atau menggambarkan perayaan, yang jadwalnya dapat dilihat pada sosial media Pemkot.

Kemudian, kategori pariwisata Kota Tasikmalaya. Yakni, video kreatif dengan tema tempat wisata yang ada di Kota Tasikmalaya. Kategori ketiga, Kuliner Kota Tasik, dimana peserta bisa membuat video Reels kreatif dengan tema makanan khas/kuliner yang ada di Kota Resik tanpa menyebutkan nama restoran atau bukan review tempat makanan.

Baca Juga:Cuking, Eks Ketua NPCI Jabar Asal Ciamis Ditahan Kejati Akibat Dugaan Penyelewengan Dana Hibah Rp 122 MiliarMAKLUMAT EYANG!!

Kemudian, kategori terakhir adalah Kriya. Yaitu video kreatif dengan tema produk kriya yang ada di Kota Tasikmalaya tanpa menyebutkan merk dagang.

Proses pendaftaran dan pengiriman karya sudah dimulai sejak 1 Oktober dan berakhir hari Selasa, 22 Oktober 2024. Begitu pula dengan pengumpulan karya yang sudah berlangsung sejak 11-22 Oktober dan akan diseleksi 23 sampai 25 Oktober.

“Nantinya publikasi karya pemenang direncanakan 26 Oktober. Publikasi karya dilaksanakan 27-28 Oktober,” ujar Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo, Erwin Ramdani, kepada Radar, Selasa 22 Oktober 2024.

Peserta bakal memperebutkan uang pembinaan jutaan rupiah. Juara 1, setiap kategori mendapat Rp 3 juta. Sementara juara 2, Rp 2 juta dan Juara 3, mendapat uang pembinaan Rp 1 juta.

“Total hadiahnya Rp 24 juta, setiap juara kategori mendapat uang pembinaan. Selamat berkompetisi para insan kreatif Kota Tasikmalaya,” kata dia. (Firgiawan)

0 Komentar