Pedagang Pasar Banjar Jangan Khawatir, Pemkot Sebut Solusi Pasti Dijalankan

pedagang pasar banjar
Salah satu jenis dagangan di Pasar Banjar. Pemerintah memastikan rencana berjualan secara online berjalan. (Anto sugiarto/Radartasik.id)
0 Komentar

BANJAR, RADARTASIK.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar akan memperjuangkan para pedagang Pasar Banjar. Demi membangkitkan kembali perekonomian.

Salah satu solusinya yang ditawarkan Pemkot Banjar yakni dengan pemanfaatan teknologi, yakni berjualan secara online.

“Khusus pedagang pakaian di Pasar Banjar, solusinya jangan hanya yang datang. Tapi harus berjualan online,” ucap Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar Sri Sobariah, Senin 21 Oktober 2024.

Baca Juga:Butuh Solusi Nyata, Pedagang Pasar Banjar: Ini Masalah PerutPedagang Pasar Banjar Akan Dibantu Bangkit dari Keterpurukan

Sebelum proses berjualan secara online, para pedagang nanti akan diberi pelatihan oleh para ahli di bidangnya. Rencana tersebut dipastikan akan berjalan, hanya saja tidak saat ini.

“Rencana ini pasti akan berjalan, hanya saja saat ini masih dalam proses, dan itu akan dilaksanakan secara bertahap. Tidak bisa langsung,” jelasnya.

Pihaknya bukan mengabaikan para pedagang di Pasar Banjar. Tapi saat ini banyak pekerjaan yang harus diselesaikan satu per satu.

“Tidak hanya memikirkan satu pedagang saja tapi semua pedagang, termasuk yang berjualan sayuran. Mereka juga sama terdampak sepinya pembeli,” katanya.

Rencananya, untuk pedagang sayuran akan dikerjasamakan dengan koperasi.

“Untuk pedagang sayuran akan kerja sama dengan koperasi. Meski baru rencana tapi diusahakan jadi, bagaimana pun caranya,” ujarnya.

Sebelumnya, Paguyuban Pedagang Pasar Banjar mengharapkan kepastian terkait kebangkitan perekonomian. Pasalnya kini mereka merasakan semakin hari kondisi Pasar Banjar memprihatinkan. (Anto Sugiarto)

0 Komentar