Program YESS Lahirkan Wirausaha Muda Tangguh, Bogor Bersiap Jadi Sentra Pertanian Inovatif

Program YESS
Direktur Polbangtan Bogor, Yoyon Haryanto, mengadakan audiensi bersama Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Bachril Bakri, pada Kamis, 17 Oktober 2024. (Polbangtan Bogor)
0 Komentar

BOGOR, RADARTASIK.ID – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor mengadakan audiensi bersama Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Bachril Bakri, pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi perkembangan Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) di Kabupaten Bogor, sekaligus memaparkan rencana tindak lanjut setelah program berakhir.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Polbangtan Bogor, Yoyon Haryanto, menjelaskan berbagai capaian strategis dari Program YESS.

Baca Juga:Operasi Zebra Lodaya Masih Berlangsung di Garut, Ditemukan 375 PelanggarMenang Lawan Perkesit, Persigar Masih Perlu Perbaikan

Program ini telah berhasil meningkatkan pemberdayaan pemuda di sektor pertanian melalui penguatan keterampilan kewirausahaan dan akses permodalan.

Selain itu, Yoyon juga menegaskan pentingnya keberlanjutan inisiatif yang sudah berjalan.

Polbangtan Bogor berencana menjalin kolaborasi lebih luas dengan pemerintah daerah dan mitra lokal guna menjaga dampak positif program ini tetap berlanjut.

Menurut Yoyon, pihaknya berkomitmen untuk memastikan manfaat dari Program YESS tidak berhenti hanya saat program berakhir.

Polbangtan Bogor akan melanjutkan berbagai inisiatif pemberdayaan dengan melibatkan lebih banyak pemangku kepentingan agar sinergi ini menghasilkan dampak berkelanjutan bagi sektor pertanian.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Idha Widi Arsanti, menambahkan bahwa Program YESS berperan penting dalam mencetak petani milenial yang mampu memberdayakan sumber daya alam dengan kekuatan sumber daya manusia.

Program ini diharapkan dapat mendorong pemuda di pedesaan untuk aktif di sektor bisnis pertanian.

Baca Juga:Lagi dan Lagi, Ratusan Miras dan Knalpot Brong Ditemukan di GarutMenikmati View Talaga Bodas dari Gunung Sagara Garut

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Direktur II Polbangtan Bogor, Aminudin, bersama konsultan dan tim YESS DIT Bogor.

Mereka memberikan penjelasan tambahan mengenai pelaksanaan teknis program dan evaluasi dampak yang telah dicapai di wilayah Kabupaten Bogor.

Pj Bupati Bogor, Bachril Bakri, menyambut baik paparan Polbangtan Bogor dan menegaskan dukungan penuh pemerintah daerah terhadap inisiatif seperti Program YESS.

Menurutnya, program ini sangat relevan dalam mempersiapkan generasi muda sebagai aktor utama dalam pengembangan sektor pertanian dan agroindustri.

Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor siap berkolaborasi dan memberikan dukungan agar program tersebut dapat berlanjut dan berkembang lebih baik.

Audiensi ini menjadi langkah awal dalam menyusun strategi berkelanjutan untuk memperkuat perekonomian lokal melalui pemberdayaan pemuda di sektor pertanian.

0 Komentar