Patroli Gabungan, Pastikan Keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Patroli gabungan
Patroli gabungan TNI Polri sebelum, saat dan setelah pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Minggu 20 Oktober 2024. (Istimewa)
0 Komentar

BANJAR, RADARTASIK.ID – TNI dan Polri menggelar patroli gabungan dalam rangka pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu 20 Oktober 2024.

Patroli gabungan diinisiasi Polres Banjar dalam menjaga keamanan selama proses pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto SIK, MH melalui Kasubsi PIDM Si Humas Bripka Didik Rahmat SE mengatakan, patroli gabungan terdiri dari personel Satuan Lalu Lintas, Samapta serta personel Kodim 0613/Ciamis.

Baca Juga:Teror Lempar Batu Membuat Resah Warga di Kota BanjarBakal Ada Shuttle Bus Stasiun Banjar-Pangandaran, Catat Tanggalnya

“Patroli gabungan dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, ke sejumlah titik yang ada di Kota Banjar,” ucapnya.

Patroli gabungan, titik awal menuju ke perbatasan Kota Banjar-Jawa Barat dengan Kabupaten Cilacap-Jawa Tengah dan juga perbatasan dengan Kabupaten Ciamis.

Tujuan patroli gabungan untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya proses pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Kesiapan personel dalam mendukung agar selama proses pelantikan berjalan lancar dan aman serta kondusif,” jelasnya.

Patroli gabungan juga dilakukan pada pelaksanaan pelantikan hingga setelah proses pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih RI.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Banjar untuk bersama-sama menjaga kondusivitas dan di lingkungannya masing-masing,” ujarnya. (Anto Sugiarto)

0 Komentar