Potensi Pengembangan Sport Tourism di Pangandaran Dinilai Sangat Besar

sport tourism
Seorang warga saat berselancar di Pantai Batukaras beberapa waktu lalu. Kegiatan itu merupakan salah satu sport tourism. (Istimewa)
0 Komentar

PANGANDARAN, RADARTASIK.ID – Kabupaten Pangandaran memiliki potensi besar untuk pengembangan sport tourism. Itu kenapa Pjs Bupati Pangandaran Benny Bachtiar berencana mengembangkan potensi itu.

“Pentingnya memetakan lokasi-lokasi wisata yang dapat meningkatkan pendapatan daerah,” ucapnya, Jumat 18 Oktober 2024.

Ia mengatakan, beberapa objek wisata di Kabupaten Pangandaran memang sudah menunjang sport tourism. Tapi masih banyak juga yang memiliki potensi.

Baca Juga:Pengadaan Mobil Dinas Belum Perlu, Warga Ingatkan Kondisi Keuangan Pemkab PangandaranBakal Ada Shuttle Bus Stasiun Banjar-Pangandaran, Catat Tanggalnya

“Saya telah melihat potensi wisata di Pantai Batukaras, Pantai Madasari dan Legok Jawa. Namun, masih banyak lahan yang dapat dijadikan sport tourism,” katanya.

Dia mengatakan, sport tourism juga berpotensi besar di Kecamatan Kalipucang dan Langkaplancar. “Kita harus bisa menangkap peluang ini, lalu membuat konsep bagaimana menatanya,” jelasnya.

Benny menyatakan niatnya untuk berdiskusi lebih lanjut dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan DPRD Kabupaten Pangandaran mengenai ide itu. “Saya berharap DPRD dapat mendukung pengembangan kawasan sport tourism ini,” ucapnya

Ia berkomitmen untuk mendalami potensi Kabupaten Pangandaran yang dikenal sebagai magnet pariwisata bahari di Jawa Barat.

“Kami juga tengah fokus pada pengembangan kawasan Ciayumajakuning, dan Priangan Timur,” ucapnya.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik Pangandaran sebagai destinasi wisata dan memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian daerah. (Deni Nurdiansah)

0 Komentar