Persigar Terus Cari Pemain Berkualitas Hadapi Liga 3 Seri 1

Persigar
Pemain Persigar saat menjalani sesi latihan menjelang laga uji coba menghadapi tim dari Cianjur. (Agi Sugiana/Radartasik.id)
0 Komentar

GARUT, RADARTASIK.ID – Persigar terus mempersiapkan diri untuk menghadapi gelaran Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Tim berjuluk Laskar Domba Garut itu intens mencari pemain-pemain berkualitas untuk masuk ke skuad.

Pelatih Kepala Persigar Din Gultom mengatakan, saat ini sudah ada 26 pemain yang mengikuti latihan dan seleksi. “Masih kita evaluasi,” ucapnya, Jumat 18 Oktober 2024.

Ia menyebut, Persigar masih akan kedatangan beberapa pemain lain yang akan turut mengikuti latihan bersama. Nantinya, dirinya hanya akan membawa 25 pemain untuk mengisi skuad Persigar.

Baca Juga:Car Free Day Minggu Ketiga di Garut Akan Ditiadakan, Ini AlasannyaPeparnas, Atlet NPCI Kabupaten Garut Sumbang Medali untuk Jawa Barat

Din Gultom menjelaskan, target yang diinginkan tidak main-main. Jadi, mau tidak mau harus mencari pemain yang berkualitas.

“Jadi pemain yang ada disini juga belum tentu masuk skuad karena masih ada waktu kita untuk melakukan perombakan, evaluasi dan lain-lain,” katanya.

Saat ini, Persigar sudah mulai melakukan latihan yang diawali dengan kegiatan latihan fisik para pemain. Itu sudah dilakukan sejak seminggu lalu.

Pekan ini, kata Gultom, materi latihan sudah masuk tahap defending dan taktikal. “Alhamdulillah pertama kita masih dalam tahap persiapan dari fisikal seminggu kemarin, kemudian hari ini baru ke tahap dasar bagaimana defend secara taktikal,” tambahnya.

Ia menyampaikan, besok Persigar akan melakukan uji coba pertamanya menghadapi tim asal Kabupaten Cianjur yakni Perkesit Cianjur di Stadion Dalem Bintang.

Laga uji coba akan dipakai untuk mengimplementasikan hasil latihan dan juga mengevaluasi hasil latihan selama ini.

“Kita lihat bagaimana efek dari latihan latihan sebelumnya ke pertandingan, kira kira ada dampak apa itu yang akan menjadi evaluasi berikutnya untuk kita kedepan,” katanya. (Agi Sugiana)

0 Komentar