Menghangat! Erry Purwanto dan Jejen Bersaing untuk Berebut Kursi Ketua Umum KONI Kabupaten Tasikmalaya

Ketua Umum KONI
Asep Saepulloh (kiri) menyerahkan berkas pencalonan Erry Purwanto (kedua dari kiri) ke panitia penjaringan Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Tasikmalaya, Jumat, 18 Oktober 2024. FOTO KANAN: Jejen A Dahlan (kanan) menyerahkan berkasnya pada Kamis. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

Selain restrukturisasi kepengurusan, Erry ingin memastikan bahwa olahraga di Kabupaten Tasikmalaya kembali menyatu dengan masyarakat.

Asep menyoroti bahwa penting untuk tidak hanya fokus pada pencapaian medali dan prestasi, tetapi juga mengembangkan budaya olahraga di masyarakat.

Menghidupkan kembali kegiatan seperti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang melibatkan seluruh elemen masyarakat menjadi salah satu prioritas Erry.

Baca Juga:Siap Hadapi ANBK! Begini Cara SD Negeri Sirnajaya Tasikmalaya Atasi Tantangan TeknologiKampung Naga Tasikmalaya: Keteguhan Melestarikan Tradisi di Era Digital

Asep juga menekankan potensi integrasi antara olahraga dan pariwisata, di mana kegiatan olahraga yang terjadwal bisa menarik minat wisatawan.

Salah satu cabang olahraga yang dipandang memiliki potensi besar adalah triathlon, mengingat Kabupaten Tasikmalaya memiliki berbagai destinasi wisata seperti pantai yang bisa mendukung aktivitas olahraga ini.

Sebagai contoh, Asep mengungkapkan bahwa event Karangtawulan Triathlon berhasil menarik peserta dari dalam maupun luar negeri, termasuk Swedia, Jakarta, dan Bali.

Dia berharap KONI, pemerintah, dan sektor terkait dapat duduk bersama untuk mengembangkan potensi ini lebih lanjut.

Sementara itu, Cucu Hidayat, anggota Tim Penjaringan, mengonfirmasi bahwa kedua bakal calon telah mengembalikan berkas pencalonan mereka.

Proses verifikasi akan dilakukan untuk memeriksa dukungan cabor, persyaratan kesehatan, dan kriteria lainnya yang telah ditetapkan.

Cucu mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap pemilihan ini, yang menurutnya menunjukkan tingginya kepedulian terhadap pembinaan prestasi olahraga di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:Sinergi Pengurus MUI Desa dan Pemerintah Kecamatan Sukarame Dorong Kemaslahatan UmatPjs Bupati Tasikmalaya Buktikan Kepedulian dengan Beri Bantuan Langsung ke Warga Manonjaya

Cucu berharap proses pemilihan berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

”Figur yang terpilih juga, nantinya diharapkan betul-betul mampu membina insan olahraga secara profesional,” ungkapnya.

Dengan dua kandidat yang telah memenuhi syarat, langkah selanjutnya adalah menentukan siapa yang akan memimpin KONI Kabupaten Tasikmalaya dan membawa angin perubahan bagi dunia olahraga di wilayah ini. (Radika Robi Ramdani)

0 Komentar